Jelang Pemilu 2019

Yusril: Ini Benar-benar Keterlaluan. Masa Gara-gara 6 Orang PBB Tak Bisa Ikut Pemilu?

Ketua Umum Partai Bulan Bintang ( PBB)Yusril Ihza Mahendra mengatakan, alasan partainya tak memenuhi syarat peserta Pemilu

Yusril: Ini Benar-benar Keterlaluan. Masa Gara-gara 6 Orang PBB Tak Bisa Ikut Pemilu?
(KOMPAS.com/Kristian Erdianto)
Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Yusril Ihza Mahendra saat menggelar konferensi pers di kantor DPP Partai Bulan Bintang, Kalibata, Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang ( PBB)Yusril Ihza Mahendra mengatakan, alasan partainya tak memenuhi syarat peserta Pemilu karena anggota Dewan Pimpinan Cabang Manokwari Selatan tidak memenuhi kuota minimal. Sementara Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya dinyatakan memenuhi syarat.

Yusril mengatakan, sebenarnya anggota di Manokwari Selatan sudah memenuhi syarat. Namun, enam anggota terlambat datang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah karena alasan teknis.

Baca: Sebelum Kejadian Korban Menolak Diajak ke Atas Bukit, Terus Melanjutkan Cucian

"Keenam orang ini datang terlambat ke KPU karena surat panggilan untuk mereka tak kunjung diterima," ujar Yusril seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/2/2018).

Keenam orang tersebut tinggal di wilayah pegunungan Papua dan harus berjalan kaki ke Kabupaten. Akibat datang terlambat, maka KPU setempat menyatakan PBB tidak lolos.

Yusril mengatakan, pihaknya telah menjelaskan kendala yang mereka hadapi tersebut. Namun, KPU menolak alasan itu.

"Mereka menganggap Papua itu seperti Jakarta atau Pulau Jawa," kata Yusril.

Yusril menganggap kendala tersebut pasti juga dialami partai politik lain. Namun, Yusril merasa PBB selalu dipersulit untuk ikut Pemilu.

Baca: Ini Kata Warga Soal Buaya di Pulau Jelmu

Baca: Enam Orang Diduga Pelaku PETI di Muara Emat Dikenakan Wajib Lapor

Halaman
12
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help