Istri Ajak Anak dan Menantu Bunuh Sang Suami, Dieksekusi Saat Tertidur dan Dibuang di Bawah Jembatan

Seorang istri di Musi Banyuasin (Muba), Palembang, Sumatera Selatan tega membunuh sang suami dengan melibatkan sang anak dan menantu.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Darwin Sijabat
istimewa
Pembunuhan suami oleh istri, anak dan menantu di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang istri di Musi Banyuasin (Muba), Palembang, Sumatera Selatan tega membunuh sang suami dengan melibatkan sang anak dan menantu.

Usai membunuh, jasad korban dibuang di bawah Jembatan Mangun Jaya.

Pembunuhan yang dilakukan oleh keluarga sendiri itu diketahui dari polisi yang merilis kasus tersebut, Senin (20/3/2023).

Korban ditemukan tewas di bawah jembatan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, Muba, Jumat (17/3/2023).

Identitas korban bernama Indra Maulana (49) warga Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba.

Indra tewas dibunuh oleh sang istri, anak, dan menantu.

Pengamanan tersangaka itu disampaikan Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol M Ali.

"Adapun para pelaku yang berhasil diamankan Polres Muba yakni Neni Triana (48) istri korban, Pransiska (25) anak korban, dan Ferdi Julianda (25) menantu korban," kata Kabag Ops M Ali, Senin (20/3/2023).

Baca juga: Kronologi Pembunuhan dan Mutilasi Jasad dalam Koper Merah di Bogor, Berawal dari Permintaan Korban

Baca juga: Potongan Kaki Kanan Korban Mutilasi dalam Koper Ditemukan, Polisi: Rusak, Kayaknya Dimakan Biawak

Lanjutnya, ada pun pembunuhan berencana tersebut berawal pada Rabu (15/3/2023) sekitar pukul 16.00 WIB terjadi keributan antara Indra Maulana dan Neni Triana.

Dari keributan tersebut Neni Triana mengadu kepada sang anak dan menantu bahwa tidak sanggup lagi hidup dengan sang suami karena sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB korban kembali ke rumah dan minta dipijat oleh sang istri, dan kemudian korban tertidur. Karena masih kesal dengan perbuatan suami, Neni langsung menemui anaknya dan meminta membangunkan menantunya Ferdi untuk membunuh korban,"ungkapnya.

Parang yang sudah siapkan oleh Ferdi ada pada kamarnya langsung dibawa menuju kamar korban, peran Neni sendiri yakni menindih kaki korban menggunakan tubuhnya. Lalu, sang anak menindih dan memegang tangan korban, lalu menantu membacok.

Baca juga: Warga Curiga Lihat Bungkusan di Sungai, Ternyata Ada Potongan Kaki yang Diduga Mayat Koper Merah

"Sekitar pukul 01.00 WIB sang menantu membawa korban untuk dibuang ke Sungai Musi di Jembatan Mangun Jaya. Namun, karena dikira sudah dibuang ternyata jasad korban tersangkut di beton pada bawah jembatan,"ujarnya.

Terbongkarnya kasus pembunuhan tersebut setelah Unit Reskrim Polres Muba dan Babat Toman merasa curiga dengan tingkah laku Ferdi Julianda dan setelah dilakukan pemeriksaan pada mobil Toyota Avanza BG 1779 QK ditemukan sejumlah bercak darah.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved