DPRD Provinsi Jambi

Komisi III DPRD Provinsi Jambi Usulkan Serapan Anggaran Multiyears di Muarojambi 60 Persen

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata menyarankan pelaksanaan proyek multiyears di Simpang Kasang Pudak-Suak Kandis, Kabupaten Muaroj

Ist
Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Proyek Multiyears di Muarojambi 

TRIBUN JAMBI.COM,JAMBI-Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata menyarankan pelaksanaan proyek multiyears di Simpang Kasang Pudak-Suak Kandis, Kabupaten Muarojambi tahun 2023 ini penyerapan anggaran nya ditingkatkan jadi 60 persen.

Hal itu disampaikan oleh Ivan Wirata usai melaksanakan peninjauan lapangan terhadap pekerjaan proyek multiyears di Kabupaten Muarojambi pada Selasa (24/1/2023) kemarin.

Kata Ivan, secara kuantitas dan kualitas proyek multiyears di Muarojambi dalam pandangan nya sudah terpenuhi target senilai 10 persen pada tahun 2022 lalu.

Namun dirinya mengusulkan bagaimana percepatan tahun 2023 ini penyerapan nya diatas 45 persen jadi 60 persen.

"Kenapa kita minta diatas 45 persen jadi 60 persen penyerapan tahun 2023 ini, karena tahun 2024 pelaksanaan nya tidak sampai 12 bulan pengerjaan nya, hanya sebatas bulan September. Karena dalam waktu 9 bulan pada tahun 2024 itu bisa dimaksimalkan 30 persen sisa anggaran multiyears itu," kata Ivan Wirata.

Lebih lanjut Ivan Wirata menyebut, usulan 60 persen itu tergantung pada percepatan pengerjaannya. Apalagi beberapa material nya tidak dari lokal.

"Seperti batu split nya dari merak, saya lihat kualitas nya cukup bagus lah, dan berharap proyek multiyears ini dilaksanakan betul-betul melihat kualitas nya," ujarnya.

Dirinya juga minta pada pihak perusahaan yang memiliki kenderaaan bertonase besar, di kawasan Kumpe agar mulai dilakukan penertiban oleh Dinas Perhubungan, dan camat agar pekerjaan proyek multiyears di Simpang Kasang Pudak-Suak Kandis, Muarojambi di tahun 2023 tidak terganggu.

"Karena pekerjaan proyek multiyears itu awalnya dilakukan pengecoran dan serap kelas b harus betul-betul bagus, kalau sering dilalui kendaraan bertonase tinggi dikhawatirkan kualitas jalan nya tidak bagus dan terganggu pekerjaan nya. Karena tahun 2023 ini panjang jalan yang akan di rigit beton sepanjang 17,5 kilometer, sementara tahun 2022 sepanjang 5,5 kilometer," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tak Ada Batasan Usia, Ratusan CJH Tebo Bakal Diberangkatan Tahun Ini

Baca juga: Fariz Ngaku Sempat Tak Ingin Balikan dengan Nathalie Holscher: Nggak Bisa Jadi Temen

Baca juga: Putri Candrawati Sebut Tak Sanggup Jalani Kehidupan Karena Kasus yang Menjeratnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved