Berita Jambi

Persiapan Pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Jambi, Tahun Ini Lebih Meriah

Festival Budaya Cap Gome 2023 ini nantinya akan dimulai dari depan Gedung Amitaba atau Simpang Suzuki KONI Kota Jambi, Jalan Pangeran Diponegoro, Keca

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
Persiapan jelang Imlek dan festival budaya Cap Go Meh di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perayaan tahun baru Imlek di Kota Jambi akan dilaksanakan lebih meriah dari pada tahun sebelumnya. Diketahui pada tahun 2021 dan 2022 masih berstatus PPKM.

Namun, ditahun 2023 ini pemerintah Kota Jambi bersama dengan sejumlah pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Kota Jambi dan Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) akan mengadakan festival budaya Cap Go Meh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A. Ridwan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan survei lokasi untuk nantinya dilaksanakan kegiatan festival budaya Cap Go Meh.

"Kita juga telah mengerahkan masing-masing OPD terkait, agar bisa bekerja sama dalam pelaksanaannya beberapa waktu kedepan," ujarnya.

Direncanakan, Festival Budaya Cap Gome 2023 ini nantinya akan dimulai dari depan Gedung Amitaba atau Simpang Suzuki KONI Kota Jambi, Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Bunda Corla Konsumsi Narkoba: Kelar hidup lu

Baca juga: Kabar Terbaru Indra Bekti, Lakukan Tiga Kali Operasi dan Dipasang Selang Permanen

Kemudian, para peserta festival akan mengarah ke Vihara Sakyakirti menuju ke arah Jalan Orang Kayo Hitam, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Pasar.

Dan selanjutnya mengarah ke Stadion KONI Jambi, melewati Jalan Halim Perdana Kusuma dan kembali atau berakhir di Simpang Suzuki KONI Kota Jambi.

Sebelumnya Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, perayaan Cap Go Meh akan diisi dengan karnaval budaya seperti pertunjukan Barongsai, Tatung hingga penampilan Reog dan Kuda Lumping.

"Juga kita ajak kelompok yang ikut saat karnaval Angsoduo dan akan kita pilih," ujarnya. (Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pengurus Dekopinwil Jambi Dilantik, Ivan Wirata Ajak Majukan Koperasi Tanpa Kepentingan Politik

Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Bunda Corla Konsumsi Narkoba: Kelar hidup lu

Baca juga: Kadis PUPR Jambi Sebut Pembangunan RTH Taman Putri Pinang Masak Masuk Masa Pemeliharaan

Sumber: Tribun Jambi
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved