Berita Jambi

Ini Kronologis Anggota Brimob Polda Jambi Tewas dalam Insiden Tabrak Lari Truk Fuso di Paal 10

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad menjelaskan kronologis tabrak lari tidak jauh dari Simpang Empat Lampu Merah Paal 10, Kotabaru, yang

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Ist
Sopir Truk Pelaku Tabrak Lari Anggota Brimob Polda Jambi Hingga Tewas Ditangkap di Bayung Lincir 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad menjelaskan kronologis tabrak lari tidak jauh dari Simpang Empat Lampu Merah Paal 10, Kotabaru, yang menewaskan satu anggota Brimob Polda Jambi, pada Selasa (17/1/2023) pagi.

Aulia menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan, korban yang merupakan yakni, Bripda Paulus Saputra Siahaan dengan sepeda motornya Honda Beat, melaju dari arah SPBU Paal 10 hendak menuju ke arah perempatan lampu merah paal 10, Kotabaru.

Saat itu, korban berupaya untuk menyalip truk dengan mengambil jalur kanan truk fuso.

Nahas, saat melaju korban lepas kendali saat melwwati jalan berlubang hingga terjatuh kemudian terpental dan menghantam median atau pulau jalan.

Setelah itu, korban akhirnya terjatuh ke badan jalan mengarah ke truk fuso, hingga tersenggol ban bagian kanan belakang truk fuso.

"Setelah kejadian, sopir langsung melarikan diri," kata Aulia, Rabu (18/1/2023).

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir truk ditangkap tim gabungan Intel Mob, Satbrimob Polda Jambi, Polsek Kumpeh Ulu dan Polsek Bayung Lincir, setelah terlibat tabrak lari di kawasan perempatan Lampu Merah Pall 10, Kotabaru, Kota Jambi, pada Selasa (17/2023) Pukul 06:50 WIB.

Sopir ini diamankan, setelah menabrak seorang anggota Brimob Polda Jambi, bernama Bripda Paulus Saputra Siahaan meninggal dunia.

Dansat Brimob Polda Jamni, Komnes Pol Nadi Chaidir mengatakan, setelah menerima informasi tabrak lari tersebut, ia langsung mengerahian tim untuk melakukan penyisiran dan pencarian terhadap pelaku tabrak lari.

Tim akhirnya mulai bergerak, pada Selasa pukul 20:30 WIB, Tim Intelmob Sat Brimobda Jambi gabungan Polsek Kumpe Ulu Mendapatkan Informasi Melalui CCTV PT.Pelabuhan Universal Sumatra, di dikethaui bahwa truk tronton tersebit keluar dari tempat bongkaran PT. Pelita.

Tim terus bergerak, sekira pukul 23:40 WIB, akhirnya diketahui, bahwa truk dan sopir tersebut sedang berada di sebuah rumah makan di Jalan Lintas Bayung Lincir, Sumatera Selatan.

Mendapat informasi, tim langsung berkordinasi dengan Polsek Bayung Lincir. Tepat pada Rabu (18/1/2023) pukul tim berhasil menemukan pelaku dan langsung Melakukan penangkapan sopir yang sedang berada di dalam mobil Hino warna hijau, dengan nomor polisi BE 8016 AX.

"Ya, sopir sudah kita amankan dan serahkan ke Polresta Jambi," kata Dansat Brimob Polda Jambi, Nadi Chaidir, Rabu (18/1/2023).

Baca juga: BPPRD Kota Jambi akan Lakukan Sosialisasi Terkait Pemasangan Spanduk Politik

Baca juga: Luna Maya Sebut Tidak Mungkin untuk Balikan dengan Ariel NOAH

Baca juga: Menentukan Imbuhan Ter, Kunci Jawaban SD Kelas 5  Bahasa Indonesia Halaman 173

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved