DPRD Provinsi Jambi

Fraksi PAN Minta Pemprov Inventaris Capaian Program RPJMD

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun 2023 menjadi tahun anggaran kedua untuk Pemerintahan Jambi Mantap 2021-2024.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun 2023 menjadi tahun anggaran kedua untuk Pemerintahan Jambi Mantap 2021-2024.

Juru bicara fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria mengatakan, bahwa hal ini menjadi penting bagi pemerintah untuk menginventaris capaian program-program yang tercantum dalam RPJMD. Terutama program prioritas yang menjadi konsentrasi dari Visi Misi Jambi Mantap.

“Baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan infrastruktur maupun upaya-upaya yang dilakukan melalui program- program pembiayaan langsung kepada masyarakat melalui bantuan-bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fadli Sudria, besaran anggaran yang dikeluarkan dengan capaian program menjadi hal yang sangat penting, sebagai tolak ukur kinerja yang baik. Terhadap hal ini, dalam pelaksanaan program pemerintah  di semua sektor, kata Fadli Sudria OPD harus menggunakan konsep Value For Money.

“Dimana pengukuran kinerja sektor publik harus berlandaskan ekonomi, efisiensi dan efektifitas, menuju pemerintahan yang good governance baik transparan, responsif dan akuntabel,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Fadli Sudria Beri Motivasi Pada Siswa saat Reses di SMA 4 Kerinci

Baca juga: Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Al Farabi Tanggapi Kasus Siswa SMAN 5 Kota Jambi Minum Miras

Baca juga: Komisi IV DPRD Kota Jambi Harap Ada Pertimbangan Lama Pengabdian pada Penerimaan PPPK Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved