Kota Sungai Penuh Sabet Dua Penghargaan Pariwisata Nasional API Award 2022

Kota Sungai Penuh berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) award Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aceh.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Kota Sungai Penuh berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) award Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aceh. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Kota Sungai Penuh kembali meraih penghargaan prestisius pada Tingkat Nasional di bidang pariwisata. Kota Sungai Penuh berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) award Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aceh.

Adapun dua perhargaan tersebut masing-masing Depati VII Coffee & Resort meraih juara 1 untuk kategori Ekowisata dan Festival Kenduri SKO meraih Juara 2 kategori Festival Pariwisata.

Kabid Pariwisata, Winny dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan dua destinasi Kota Sungai Penuh  raih penghargaan di API award 2022. "Untuk kategori ekowisata kita meraih juara dan kategori festival Pariwisata kita juara 2," ujar Winny. 

Katanya, penghargaan tersebut diberikan di Banda Aceh pada acara puncak API award 2022 pekan kemarin. "Wali kota yang langsung menerima penghargaan tersebut," ungkapnya.

Baca juga: UMK Kota Sungai Penuh Mengacu UMP Jambi

Walikota Ahmadi Zubir yang menerima langsung penghargaan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Sungai Penuh

"Alhamdulillah, Sungai Penuh kembali meraih penghargaan tingkat nasional bidang pariwisata. Terima kasih atas semua dukungan masyarakat Sungai Penuh," ucapnya.

Wako Ahmadi juga mengatakan penghargaan ini sebagai pemicu bagi Pemkot Sungai Penuh terus bergerak memajukkan pariwisata Kota Sungai Penuh kedepannya agar lebih baik lagi.

Wako Ahmadi tak luput mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sungai Penuh, nikmati keindahan alamnya, keberagaman seni budaya dan kuliner nan khas.(*)

Baca juga: Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dari Guru Jadi Wali Kota dan Mengenai Pembangunan Karakter

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News


 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved