Sidang Ferdy Sambo

Ferdy Sambo Diam Saat Kebohongan Dibongkar, Ini Kesaksian Arif Rahman Pada Sidang Pembunuhan Yosua

Reaksi Ferdy Sambo Saat Kebohongannya Dibongkar oleh Anak Buah yang menonton rekaman cctv detik-detik menjelang pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat

Penulis: Suang Sitanggang | Editor: Suang Sitanggang
GRAFIS TRBUNJAMBI
Ilustrasi. Brigadir Yosua dan Ferdy Sambo 

TRIBUNJAMBI.COM - Hendra Kurniawan dan Arif Rahman Arifin menemui Ferdy sambo, beberapa hari usai pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

Kedatangan keduanya untuk mengabarkan isi rekaman CCTV yang sudah ditonton Arif dan tiga orang lainnya usai pelaksanaan olah TKP.

Saat itu Arif merasa perlu mengkonfirmasi video yang ditontonnya, yang melihat Brigadir Yosua masih hidup saat Ferdy Sambo tiba di Duren Tiga.

Sementara kisah yang diceritakan Ferdy Sambo sebelumnya ke anggota, Yosua Hutabarat sudah tewas saat dia tiba di rumah dinas tersebut.

Saat keduanya bertemu dengan suami Putri Candrawathi itu, Hendra yang membuka pembicaraan.

"Mulanya Pak Hendra menjelaskan tentang apa yang sudah dilaporkan oleh saya kepada Pak Hendra. Kurang lebih dua kali dijelaskan tapi Pak Ferdi tidak memberikan respon," kata Arif di sidang pembunuhan Yosua di PN Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

Eks Wakaden B Biro Paminal Propam Polri, AKBP Arif Rahman Arifin (kanan), pada sidang pembunuhan Brigadir Yosua, senin (28/11/2022)
Eks Wakaden B Biro Paminal Propam Polri, AKBP Arif Rahman Arifin (kanan), pada sidang pembunuhan Brigadir Yosua, senin (28/11/2022) (Kompas TV)

Arif menjadi satu di antara saksi yang hadir untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer, Kuat Maruf, dan Bripka Ricky Rizal.

"Ayang dijelaskan saudara Hendra kepada saudara Ferdi Sambo?" tanya hakim.

Arif bilang, Hendra menjelaskan bahwa Arif menonton CCTV, terlihat Yosua masih hidup saat Kadiv Propam tiba di rumah Duren Tiga no 46.

"Dijelaskan dua kali oleh Pak Hendra, tapi Pak Ferdi diam saja," ungkap Arif. Selanjutnya Hendra meminta Arif menjelaskan secara langsung.

Baca juga: Arif Rahman Dimarahi Ferdy Sambo Karena Lambat Datang Setelah Brigadir Yosua Dibunuh

"Akhirnya saya disuruh ngomong. Saya ceritakan, dalam CCTV tersebut Yosua masih hidup. Terus beliau sempat terdiam lalu ngomong dengan sedikit agak marah," tuturnya.

Penjelasan Arif yang menemukan kebohongan di kasus itu, membuat kemarahan pada Ferdy Sambo.

'Nggak bener itu. Udah kamu percaya saya aja!" Arif menirukan kalimat yang disampaikan Ferdy Sambo padanya.

Selanjutnya dia ditanyakan oleh Ferdy siapa aja yang sudah nontonnya. Arif menyebutkan empat nama, termasuk dirinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved