Berita Merangin

Belum Selesaikan Sanksi Adat, Karaoke DN di Merangin Belum Dibolehkan Dibuka

Satpol-PP Merangin menyegel Karaoke DN 2 karena melanggar ketentuan jam operasional, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2016.

Penulis: Solehan | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Solehan Syaf
Satpol PP Kabupaten Merangin menyegel karaoke DN 2 yang berada di Jalan Lintas Sumatera Desa Sungai Ulak Kecamatan Bangko. 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Karaoke DN 2 yang berada di Jalan Lintas Sumatera Desa Sungai Ulak Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin masih disegel.

Hingga saat ini Karaoke DN belum boleh beraktivitas setelah disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin, Rabu (23/11/2022) lalu.

Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini mengatakan, segel Karaoke DN 2 belum dibuka karena sanksi adat yang diberikan pihak kecamatan dan desa belum selesai.

"Jika sanksi sudah selesai, maka pihak kecamatan dan desa akan berkoordinasi dengan Satpol-PP," kata Shobraini, Senin (28/11/2022).

Terkait sanksi adat yang akan diberikan berbentuk apa, Shobraini mengaku pihaknya tidak mengetahui.

"Kewenangan memberikan sanksi merupakan hak dari kecamatan dan desa, sedangkan Satpol-PP hanya pelaksana penyegelan saja," pungkasnya.

Satpol-PP Merangin menyegel Karaoke DN 2 karena melanggar ketentuan jam operasional, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2016.

Dalam proses penyegelan, manajemen Karaoke DN 2 juga tidak kooperatif, karena ketika didatangi Satpol-PP, pintu langsung dikunci pintu dari dalam, sehingga petugas membuka dengan paksa.

Setelah berhasil masuk, petugas yang disaksikan masyakarat mengamankan 3 orang laki-laki dan 2 perempuan, yang diketahui merupakan karyawan.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Disegel Satpol PP, Karaoke DN 2 di Merangin Akan Disanksi Adat

Baca juga: Langgar Jam Operasional, Karaoke DN 2 Disegel Satpol PP Merangin

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved