Berita Tebo

Jelang Akhir Tahun Anggaran Lelang Jabatan Eselon II Disetujui DPRD Tebo

Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menyampaikan ke Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, untuk meningkatkan kinerja

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Ist
Rapat paripurna DPRD Tebo bahas APBD P 2022 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menyampaikan ke Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, untuk meningkatkan kinerja OPD agar melaku penyelenggara kabinet.

Hal itu disampaikan, pada tanggpan akhir fraksi-fraksi DPRD Tebo pada rapat paripurna RAPBD-P tahun2022 yang dibacakan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo Samsul Rizal.

Salah satunya, penyegaran ini disampaikan fraksi Nasdem, dalam tanggapan nya untuk peningkatan perlu penyegaran terhadap kabinet, Nasdem mendorong perubahan anggaran, agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menanggapi itu, Pj Bupati Tebo H Aspan mengatakan pihak Pemda Kabupaten Tebo melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sudah mengusulkan anggaran.

Anggaran itu diusulkan untuk pelaksanaan lelang jabatan pada 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan asesment 100 pejabat eselon III dan IV.

"Dapat kami sampaikan telah lelang jabatan 5 OPD evaluasi eselon III dan IV untuk 100 orang peserta," kata Pj Bupati saat sambutan Senin (26/9/2022).

Terpisah, Nazar Efendi Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tebo, untuk lelang jabatan itu, BKPSDM mengajukan anggaran sebesar Rp 1,2 Miliyar.

Dari anggaran yang diajukan itu, sudah meliputi lelang jabatan pada 5 OPD eselon II, dan pelaksanaan asesmen untuk eselon III dan IV.

"Pelaksanaan anggaran tahun ini, setelah disahkan APBD-P," pungkasnya.

Baca juga: 7 Fraksi DPRD Tebo Setujui APBD-P 2022

Baca juga: Thariq Halilintar Mantap Nikahi Fuji Meski Gen Halilintar Tak Hadir: Kayak Pernikahan Bang Atta

Baca juga: Skor Akhir 1-0! PSMS Medan vs Semen Padang FC di Liga 2, Gol Ahmad Bustomi Akhiri Rekor Kabau Sirah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved