Pembangunan Dua Rumah Sakit di Kerinci Dilanjutkan, Ditargetkan Beroperasi 2024

Pembangunan dua rumah sakit tipe D di Kabupaten Kerinci akan kembali dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Pembangunan Dua Rumah Sakit di Kerinci Dilanjutkan, Ditargetkan Beroperasi 2024
IST
Ilustrasi proyek

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pembangunan dua rumah sakit tipe D di Kabupaten Kerinci akan kembali dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal menyebutkan, untuk tahun ini Pemerintah Daerah tengah fokus melakukan renovasi terhadap lima puskesmas, sehingga pembangunan rumah sakit tipe D dilanjutkan pada tahun yang akan datang.

"Untuk proses pembangunan dua rumah sakit tersebut sejauh ini baru sampai pada pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang untuk rawat jalan, sehingga di tahun yang akan datang pembangunannya akan difokuskan pada pembangunan gedung rawat inap," kata Hermendizal. 

Ditambahkannya, jika pembangunan gedung rawat inap bisa dirampungkan pada tahun 2023, maka pihaknya mengupayakan agar tahun 2024 dua rumah sakit tipe D tersebut bisa beroperasi.

Baca juga: 581 Formasi PPPK Kerinci Disetujui Menpan RB

"Terkait dengan tenaga kesehatan yang akan bertugas dirumah sakit, kita akan memberdayakan dokter spesialis maupun dokter umum serta perawat lainnya yang masih berstatus sebagai pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci," tutupnya.

Secara terpisah Kadis PU Kerinci, Maya Novefri mengatakan pembangunan Islamic center dan dua rumah sakit umum tipe D memang dikerjakan secara bertahap. Sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Untuk islamic center memang tahun ini masih tahap finishing.

Baca juga: Warga Danau Kerinci Resah, Puluhan Ekor Ayam Dimangsa Beruang

"Pembangunan sesuai anggaran yang ditetapkan. Tahun ini islamic center tahap finishing, " katanya singkat.(*) 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved