Rektor Unja Prihatin Mahasiswa Jadi Korban Kecelakaan, Segera Cari Solusi

Rektor akan membuat sebuah Forum Group Discussion (FGD) dengan mengundang instansi terkait sperti Polda, Dishub, Dirjen Balai wilayah Jalan

Editor: Rahimin
istimewa
Pihak rektorat mendukung kepedulian mahasiswaan yang turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas tabur bunga pada korban kecelakaan 

TRIBUNJAMBI.COM - Rektor Unja Prof Sutrisno M.Sc Ph.D turut prihatin atas banyaknya mahasiswa jadi korban kecelakaan di ruas jalan menuju kampus Mendalo.

Hal ini diungkapkan Humas Universitas Jambi M Farizi, Kamis (22/9/2022).

Pihak rektorat mendukung kepedulian mahasiswaan yang turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas tabur bunga pada korban kecelakaan di sepanjang jalan mulai Simpang rimbo sampai Simpang Sungai Duren.

"Bagaimanapun mahasiswa adalah generasi masa depan yang harus kita bimbing dan lindungi, Rektor turut berdukacita dan akan mengajak pihak terkait untuk mencari solusi, agar tak terulang memakan korban jiwa,"ujar M.Parizi

Rektor akan membuat sebuah Forum Group Discussion (FGD) dengan mengundang instansi terkait sperti Polda, Dishub, Dirjen Balai wilayah Jalan, DPRD Provinsi jambi, DPR RI, dan stake holder lainnya untuk mencari solusi kedepan bagaimana tak ada lagi keluarga besar Civitas Akademika Unja menjadi korban kecelakaan.

Rektor Unja Prof Sutrisno bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.
Rektor Unja Prof Sutrisno bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (istimewa)

"Hasil FGD diharapkan menjadi sebuah keputusan bersama untuk menjadi sebuah laporan ke pemerintah pusat, dalam upaya menyelesaikan permasalahan di jalan raya seputar kampus," katanya.

Jalan raya depan kampus Universitas Jambi dan UIN STS Jambi, merupakan jalan nasional yang banyak dilalui kendaraan besar.

Baik bus, truk trailer, dump truk, bahkan ribuan truk batu bara lewati kampus pada jam perkuliahan.

Tugas pemerintah untuk mencari solusi atas keluhan masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman bagi sesama pengguna jalan raya, terutama melindungi generasi muda.

Untuk melihat berita lainnya klik http://www.unja.ac.id agar mengetahui perkembangan seputar kampus Universitas Jambi

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Prihatin Korban Kecelakaan di Jambi, Mahasiswa Unja Lakukan Aksi Solidaritas Tabur Bunga

Baca juga: Mahasiswa Unja Raih 2nd Runner Up Award di ASEAN Intervarsity Youth Competition 2022 Thailand

Baca juga: Dua Kerja Sama UNJA dan Kodim Jambi Libatkan Mahasiswa

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved