Berita Batanghari

Kendaraan Roda 6 Lebih Dilarang Melintas di Jalan Ness Rute Jambi-Bulian

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Batanghari, Satlantas Polres Batanghari memasang spanduk imbauan di Jalur Lintas N

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Batanghari, Satlantas Polres Batanghari memasang spanduk imbauan di Jalur Lintas Ness-Simpang Sungai Buluh Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Batanghari, Satlantas Polres Batanghari memasang spanduk imbauan di Jalur Lintas Ness-Simpang Sungai Buluh Muara Bulian.

Spanduk yang bertuliskan imbauan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) dipasang pascainsiden kecelakaan maut melibatkan Truk Canter vs Fortuner, Rabu (21/9/2022) siang.

Kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Arsad Siregar tersebut terjadi di Jalan Ness rute Bulian-Jambi, tepatnya di Desa Petajen Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Sudiharso melalui Kanit Gakkum Ipda Arisman mengatakan pemasangan spanduk imbauan ini dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kata Arisman dengan cara ini bisa menekan angka dan fatalitas terjadinya lakalantas.

“Spanduk dan banner imbauan dipasang untuk mengantisipasi lakalantas. Kita pasang terutama di kawasan atau jalur rawan lakalantas di sepanjang jalan Ness Simpang Sungai Buluh,” ujarnya pada Sabtu (24/9/2022).

Ia mengimbau agar para pengendara sepeda motor dan pengendara roda empat, senantiasa berhati-hati saat berkendara dan tetap menaati rambu rambu lalu lintas.

“Satlantas juga pasang iimbauan larangan pengendara roda 6 atau lebih melintasi Jalan Ness rute Bulian-Jambi,”

“Kita berencana dalam waktu dekat ini akan dilakukan patroli hunting, kalau masih ada yang bandel akan kita lakukan razia dan penindakan,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: TKFCI Lahir dari Rasa Persaudaraan yang Tulus di Antara Anggotanya

Baca juga: Arsenal Merencanakan Langkah 1,6 Triliun Rupiah Untuk Duo Juventus, Vlahovic Dan Miretti

Baca juga: Family Golf Club Jalin Silaturahmi dan Latihan Bersama di Lapangan Golf Bajubang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved