Berita Tanjab Timur

Surat Suara Pilkades Tanjung Jabung Timur sedang Dipersiapkan, Ada 64.378 Lembar

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tengah mempersiapkan logistik melalui pihak ketiga, untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 20

Penulis: Rifani Halim | Editor: Suci Rahayu PK
tribunjambi/darwin sijabat
Contoh surat suara rusak. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tengah mempersiapkan logistik melalui pihak ketiga, untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 yang akan digelar 12 Oktober mendatang masih dalam proses tahapan.

Penyediaan jumlah surat suara disesuaikan dengan jumlah DPT yang sudah disahkan, yakni sebanyak 62.808 suara dan ditambah dengan 2,5 persen dari jumlah DPT untuk cadangan. Total keseluruhan surat suara yang disiapkan sebanyak 64.378 lembar.

Kabid Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjabtim, Rica Saputra, SE mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan jumlah surat suara tersebut kepada pihak ketiga untuk diperbanyak dalam Minggu ini.

"Jadi 2,5 persen surat suara itu disiapkan jika ada terjadi kerusakan. Kalau nanti surat suara itu berlebih maka akan dikembalikan lagi ke kabupaten," sebut Rica, Jum'at (23/9/2022).

Pihaknya juga menyiapkan kotak suara sebanyak 178 buah dan cadangan sekitar 20 kotak suara. Sama seperti surat suara, jika nanti ada kotak suara yang rusak, maka akan digunakan kotak suara cadangan.

Baca juga: Masyarakat Kota Sungai Penuh Merasa Dirugikan, Pembangunan Drainase Bikin PDAM Tak Ngalir

Baca juga: Survei BPS: 5 Kabupaten di Provinsi Jambi Alami Kenaikan Jumlah Penduduk Miskin Ekstrim

"Kemudian kita juga menyiapkan spanduk untuk di TPS dan PPKD sebanyak 366 lembar. Sedangkan untuk bilik suara disiapkan dari desa yang dianggarkan dari ADD," lanjutnya.

Rica berujar, untuk jadwal pendistribusian rencananya akan dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2022. Namun, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Polres Tanjabtim kapan bisa dilakukan pendistribusian logistik tersebut.

"Kita akan koordinasi dulu dengan Polres, apakah tanggal 4 atau 8 Oktober 2022 pendistribusian logistiknya," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pendistribusian di wilayah yang sulit untuk dijangkau atau wilayah yang tidak bisa dilalui jalur darat, kemungkinan akan menggunakan speedboat. Seperti di wilayah Kecamatan Sadu, diantaranya Desa Sungai Benuh, Labuhan Pering dan lain-lain.

"Ada juga di Kecamatan Mendahara, diantaranya Desa Pangkal Duri dan lain-lain. Harapannya pendistribusian itu nantinya akan bisa berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala apapun," tuturnya. (Tribunjambi.com/Rifani Halim)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kenaikan Harga Komoditi Penyebab Peningkatan Kemiskinan Ekstrim di Jambi

Baca juga: Survei BPS: 5 Kabupaten di Provinsi Jambi Alami Kenaikan Jumlah Penduduk Miskin Ekstrim

Baca juga: 581 Formasi PPPK Kerinci Disetujui Menpan RB

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved