Berita Jambi

Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Prajurit Batalyon 142/KJ yang Bertugas di Papua

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi bersama dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, kunjungi Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 142/KJ di wila

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Prajurit Batalyon 142/KJ yang Bertugas di Papua 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi bersama dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, kunjungi Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 142/KJ di wilayah Papua, Rabu (21/9/2022).

Kunjungan ini dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta mengatakan, selain itu kunjungan ini juga sebagai bentuk perhatian yang ditunjukkan oleh seorang pimpinan ke pada prajuritnya yang sedang menjalankan tugas.

Di mana, kata Hatta, seorang pimpinan harus berada di tengah-tengah pasukan.

Kunjungan ini diagendakan berlangsung selama 2 hari, tanggal yakni, 21 September hingga -22 September 2022, di wilayah Penugasan Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ yaitu Pos Bolakme yang berada di Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya Papua.

"Kedatangan Pangdam II/Swj beserta rombongan disambut langsung oleh Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, Danden Auri Wamena Letkol Pnb Yulianto, Dansatgas Amanusa 1 AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, Dansubdenpom Wamena Lettu Cpm Haries Purba.

Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba di bandara Wamena pada pukul 09.50 WIT dengan menggunakan Pesawat Trigana Air IL 271 selanjutnya menuju rumah lounge Bandara Wamena untuk melaksanakan Coffe Morning.

Kemudian pada pukul 10.14 WIT Pangdam II/Swj dan rombongan bergerak menuju Pos Bolakme disambut oleh Danpos Bolakme Kapten Inf Oslan Purba dilanjutkan Jajar Kehormatan, Peninjauan Pos, Paparan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ, Pengarahan Pangdam II/Swj kepada seluruh Personil Pos dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih Pangdam II/Swj kepada Personil Pos.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menekankan kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, hal yang mendasar dalam bertugas agar membaur bersama masyarakat, apa yang menjadi kesusahan dan kesulitan masyarakat tugas kita membantu mereka.

"Beliau berpwsan, jangan ada pelanggaran, jangan ada korban dan tetap selalu menjalankan tugas pokok dengan baik," sebut Hatta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved