Petugas BPJS SATU! Pastikan Layanan Terbaik bagi Pasien JKN-KIS

Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), termasuk bagi peserta yang berada di rumah sakit melalui layanan BPJS Kesehatan Siap Membantu (BPJS SATU!). 

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Petugas BPJS SATU! Pastikan Layanan Terbaik bagi Pasien JKN-KIS 

TRIBUNJAMBI.COM - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional

Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), termasuk bagi peserta yang berada di rumah sakit melalui layanan BPJS Kesehatan Siap Membantu (BPJS SATU!). 

Dihampiri oleh petugas BPJS SATU!, Maryani (55) beserta suami peserta JKN-KIS yang sedang mendapatkan pelayanan rawat inap dan menunggu jadwal untuk operasi, merasa terbantu dan bahagia telah berbagi cerita selama mendapatkan pelayanan kesehatan sebagai peserta JKN-KIS.

Maryani merasa pemerintah memperhatikan dan membantu masyarakat dalam memberikan kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan melalui kehadiran BPJS kesehatan menyempurnakan layanan tersebut melalui kehadiran BPJS SATU! yang siap memberikan layanan dan bantuan informasi.

Baca juga: Daftar 7 Partai Politik yang tak Lolos ke Pilpres 2024, Ada Partai Pandai Besutan Farhat Abbas

Baca juga: Peduli Terhadap Warga, Pemkot Jambi Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan ke 12 Ahli Waris

“Baru saja saya dihampiri oleh petugas BPJS SATU!, dari petugas tadi saya mendapat banyak informasi tentang hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS dan juga informasi terkini dari Program JKN-KIS. Petugasnya juga memastikan kepuasan saya terkait pelayanan yang didapat dengan menanyakan apakah saya mengalami kendala atau keluhan saat mengakses pelayanan kesehatan,” ujar Maryani, Selasa (24/05).

Petugas BPJS SATU, Amelia menyampaikan bahwa BPJS SATU! melalui petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di rumah sakit selalu berusaha hadir memberikan informasi dan penanganan pengaduan bagi peserta JKN KIS.

Amelia sendiri merasa bangga akan tugas yang diembannya sebagai petugas BPJS SATU!.

Ia menuturkan, bahwa setiap pelaksanaan customer visite yang dilakukan memberikan pengalaman berkesan tersendiri baginya.

Tentang bagaimana peserta merasa berterima kasih telah mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Selama customer visite sangat jarang peserta menyampaikan keluhan mereka terkait pelayanan, bukan karena saat ini masih dalam masa layanan rawat inap dan memiliki kekhawatiran tidak dilayani dengan baik apabila menyampaikan complain tapi karena benar-benar mereka puas dengan layanan yang didapatkan,” ujarnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

Amelia turut menyampaikan, tidak hanya hadir pada saat customer visite apabila ada peserta yang sedang berobat di rumah sakit dan membutuhkan informasi terkait Program JKN-KIS, atau ingin menyampaikan pengaduannya terkait pelayanan yang didapatkan, peserta bisa langsung menghubungi nomor handphone petugas yang tertera pada informasi rumah sakit.

Untuk kemudian petugas BPJS SATU! akan membantu menyampaikan informasi yang dibutuhkan dan juga langsung menyelesaikan pengaduan dari peserta tersebut di rumah sakit. (*)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Budi Yako Sidak Lokasi Pembangunan SMAN 12 Kota Jambi di Patimura

Baca juga: Harga Sawit Jambi Tiga Kabupaten di Provinsi Jambi Senin 13 September 2022

Baca juga: Harga Sawit Jambi di Sumay Tebo Rabu (14/9/2022) Masih Bertahan di Angka Rp 1.730 Per Kg

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved