Berita Kota Jambi

Peduli Terhadap Warga, Pemkot Jambi Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan ke 12 Ahli Waris

Sebanyak 12 orang ahli waris di Kota Jambi terima santunan atau bantuan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan dengan total mencapai Rp 671 juta.

Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Pemkot Jambi Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan ke 12 Ahli Waris 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 12 orang ahli waris di Kota Jambi terima santunan atau bantuan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan dengan total mencapai Rp 671 juta.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Jambi, dr Maulana bersama Muhammad Syahrul selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi di Aula Bappeda Kota Jambi, Selasa (13/9/2022).

Pada kesempatan itu juga disosialisasikan terkait Inpres nomor 4 tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek dalam Rangka Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem untuk Kelurahan dan Desa di Provinsi Jambi.

Santunan Jaminan Kematian (JKM) yang diterima masing masing ahli waris tersebut bervariasi, mulai dari Rp 42 juta hingga Rp 150 juta.

Dari 12 warga tersebut yang menerima JKM, Beasiswa dan JKK meninggal dunia itu totalnya Rp 671.888.890.

Wakil Walikota Jambi, dr Maulana menyampaikan bahwa pemberian santuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya.

"Kami mengundang ahli waris yang mendapatkan bantuan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu para ahli waris, Ketua RT yang suami atau ayahnya meninggal dunia pada saat menjalankan tugas sebagai Ketua RT," ujarnya.

Selain itu, Maulana menyampaikan pemberian santuan juga diberikan bagi TKK yang ada di Kota Jambi, seperti petugas kebersihan.

Nilai manfaat yang diperoleh dari kepesertaan tersebut mulai dari Rp 42 juta untuk yang meninggal dunia. Jumlahnya bertambah mencapai Rp 111 juta sebagai beasiswa bagi anak.

"Kalau kecelakaannya sedang dalam tugas seperti petugas kebersihan itu sampai Rp 158 juta," ujarnya.

Sehingga terhitung saat ini jumlah santunan yang diberikan kepada warga Kota Jambi sekitar Rp 1 miliar.

Maulana mengungkapkan bahwa pemberian santuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Jambi dengan memberikan perlindungan terhadap warganya.

"Ini adalah adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Jambi yang menjamin mereka melalui BPJS Ketenagakerjaan. Jadi premi nya dibayarkan oleh pemerintah Kota Jambi kepada ketua RT dan TKK," ujarnya.

Muhammad Syahrul selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jambi yang turut serta melindungi warganya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved