Berita Tebo

Ada SDN di Tebo Masih Pajang Foto Zumi Zola dan Fachrori Umar, Ini Kata Pj Bupati

Pj Bupati Tebo Aspan masih menemukan Kepala Sekolah SDN 106 Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, masih terpajang foto Zumi Zola dan Fachrori Umar

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SOPIANTO
SDN 106 Tebo Masih Pajang Foto Zumi Zola dan Fachrori Umar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pada Monitoring pengerjaan proyek struktur dan kontruksi, Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan masih menemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Sekolah, yang ketinggalan informasi.

Pasalnya, saat monitoring di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, masih terpajang foto Zumi Zola dan Fachrori Umar sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Padahal saat ini, Jabatan Gubernur Jambi dijabat oleh Al Haris, yang merupakan matan Bupati Merangin dua periode dan Abdullah Sani, sebagai Wakil Gubernur Jambi.

Seharusnya kata Aspan, dengan perkembangan Provinsi Jambi saat ini ASN dalam hal ini Kepala Sekolah segera memajang pejabat daerah terbaru. Ini untuk memberikan informasi dan pendidikan mengenalkan kedaerahan.

"Ini salah satu oknum aparat yang tidak peka dan tanggap dengan perkembangan," katanya Minggu (11/9/2022).

Lanjutnya, dengan status lembaga pendidikan seharusnya perkembangan yang seperti ini harus segera diganti. Jika hal seperti ini saja terlambat bagaimana dengan proses belajar.

"Ini lembaga pendidikan bagaimana mana muridnya, yang kita sampaikan perkembangan daerah. Yang perlu kita sampaikan kepada anak anak kan mulai dari kebupaten, provinsi," ucapnya.

Terhadap anak-anak SDN, kata Aspan, hal yang perlu disampaikan selain mata pelajaran dasar, dimana dia berada perkembangan pejabat daerah ini juga perlu disampaikan.

Jangan sampai, ketika mereka berada di luar daerah tidak mengetahui, siapa yang menjadi Bupati, Gubernur yang menjabat dimana dia menimba ilmu. Nantinya evaluasi ini akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan.

"Kita akan berikan edaran (SE), jika masih membandel kita tegur," tegas Aspan.

Untuk diketahui SDN 106 Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, menjadi lokasi monitoring karena menjadi 3 titik pengerjaan proyek, rehap ruang kelas, rehab rinag guru dan pembangunan RKB.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Penerimaan PPPK, BKPSDM Kerinci Masih Menunggu Pentujuk Kemenpan RB

Baca juga: Langganan Sambung Baru ICONNET Berhadiah Wisata Religi, Buruan Daftar

Baca juga: Christian Eriksen Menilai Lini Tengah Manchester United Sudah Nyetel, Ferforma Tim Meningkat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved