Advertorial

PLN UIW S2JB Gelar Multi Stakeholder Forum, Sosiaslisasi SMAP dengan Prinsip 4no's

PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) menggelar acara Multi Stakeholder Forum dengan tema With Electricity: Sinerg

Tribunjambi.com/Danang Noprianto
PLN UIW S2JB Gelar Multi Stakeholder Forum, Sosiaslisasi SMAP dengan Prinsip 4no's 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) menggelar acara Multi Stakeholder Forum dengan tema With Electricity: Sinergy Toward Innovation di Swissbell Hotel Jambi, Senin (5/9/2022) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh stakeholder PT PLN baik dari pemerintah Provinsi Jambi, Kota Jambi, Unsur Forkopimda dan seluruh mitra kerja PT PLN UIW S2JB.

Acara dimulai dengan penayangan video Company Profile PT PLN UIW S2JB dan dilanjutkan dengan Opening Speech dan sosialisasi SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) oleh General Manager PT PLN UIW S2JB Saleh Siswanto.

Saleh Siswanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai apresiasi PT PLN atas sinergi dan kerjasama antara PLN dan seluruh stakeholder dan mitra kerja yang sudah berjalan baik selama ini.

"Melalui acara ini PLN dan para mitra kerja bisa saling menyapa dan memperkuat sinergi dalam bekerja dan menciptakan kesepahaman dan dasar dasar pekerjaan serta integritas yang kita bangun sama-sama," jelasnya.

PLN juga berkomitmen untuk menjalankan Multi Stakeholder Forum ini secara rutin setiap tahun.

Selain itu dalam forum ini juga untuk memperkenalkan bahwa PLN sudah mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang berpedoman pada ISO 37001:2016.

"Melalui SMAP segenap organisasi dan insan PLN mulai dari tingkat pusat hingga unit pelayanan ingin mewujudkan sistem kerjasama yang bersih, sehingga dalam setiap kegiatan usaha dan pekerjaan yang dilakukan insan PLN dan mitra kerjanya selalu dalam koridor integritas," ujarnya.

PLN juga mengajak seluruh stakeholder bersama sama menwujudkan proses bisnis yang lebih eifisin dengan menampung kritik dan saran dari seluruh mitra yang merupakan pelanggan PLN agar kedepannya produk PLN sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Harapan kami melalui kegiatan ini PLN dan stakeholder terbentuk satu kesepahaman tentang pentingnya integritas dalam penyelenggaraan kegiatan usaha khususnya di bidang ketenagalistrikan," harapnya.

PLN juga telah menerapkan prinsip 4no's (Four No's) yakni No Bribary, tidak boleh ada suap menyuap dan pemerasan, kedua No Kickback, tidak boleh ada komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk lain, Ketiga No Gift, tidak boleh ada hadiah maupun gratifikasi yang bertentangan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, Keempat No Luxury Hospitality, tidak boleh ada jamuan dan penyambutan yang berlebihan.

"Prinsip 4nos ini sekuat tenaga akan kita upayakan, akan kita terapkan, kita implementasikan dalam kegiatan diseluruh insan PLN dimanapun berada," tegasnya.

PLN juga mendorong masyarakat dan mitra kerja untuk mendorong Green Lifestyle, yang selama ini bergantung pada energi impor untuk beralih ke energi domestik yang ramah lingkungan.

"Kami mengimbau dari PLN kita harus beralih ke energi domestik, enegri yang bersumber dari bumi kita sendiri, listrik, karena listrik kita berlimpah, ayo gunakan kompor listik karena dengan kompir listrik dapat menghemat 3x lipat daripada penggunaan gas, mulai gunakan juga motor dan mobil listrik," imbaunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved