Berjam-jam Tertahan Karena Jalan Rusak, Maria Warga NTT Meninggal di Jalan ke RS Diantar Mobil Pikap

Mobil pikap yang dinaikinya tertahan karena jalan rusak, Maria Erita Jebuet (50) meninggal dunia saat akan dibawa ke RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai,

Editor: Suci Rahayu PK
Facebook Nana Hiron
Maria Erita Jebuet (50) meninggal dunia saat akan dibawa ke RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT pada Senin (5/9/2022) malam. Berjam-jam mobilnya tertahan karena jalan rusak. 

TRIBUNJAMBI.COM - Mobil pikap yang dinaikinya tertahan karena jalan rusak, Maria Erita Jebuet (50) meninggal dunia saat akan dibawa ke RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT pada Senin (5/9/2022) malam.

Maria sebelumnya dirawat di Puskesmas Tentang, Kecamatan Ndoso dan akan dirujuk ke RSUD Ruteng, namun Maria tidak dibawa menggunakan mobil ambulan melainkan dengan mobil pikap.

Kabar meninggalnya Maria menjadi perbincangan setelah akun atas nama @Nana Hiron di Facebook mengunggah kisah tersebut pada Selasa (6/9/2022 pagi.

“Pasien meninggal di dalam mobil di daerah persawahan Sano tentang Manggarai barat. Yang dipertanyakan, ke manakah mobil ambulance berkendara? Dan sampai kapan jalan ini diperbaiki? Ini sudah ada korban. Perbaikilah jalan ini supaya nama beliau-beliau yang ada di kantor kantor dipercayakan lagi di pemilihan berikutnya. Ndurus wae lu'u gami denge kreba ho ew tuang mese ? lelo Koe Ami lite ata one pedesaan ta mori,” tulis Nana Hiron.

Unggahan Nana Hiron
Unggahan Nana Hiron (Facebook Nana Hiron)

Dikutip dari laman Kompas.com, diperoleh informasi Maria dirujuk ke RSUD Ruteng sekira pukul 21.30 Wita.

Frans Janggut, salah seorang keluarga korban bercerita, sekitar pukul 20.00 Wita, Maria yang sakit diberangkatkan dari kampung Raca, Desa Golo Keli terus ke Puskesmas Tentang.

Sekitar pukul 21.30 Wita, korban bersama keluarga tiba di Puskesmas Tentang.

Setelah itu, mereka mendapatkan surat rujukan untuk mengantarkan Maria ke RSUD Ben Mboi Ruteng.

Baca juga: Harga BBM Terbang, Rakyat Tumbang

Baca juga: PLN UIW S2JB Gelar Multi Stakeholder Forum, Sosiaslisasi SMAP dengan Prinsip 4nos

Akses jalan menuju Ben Mboi Ruteng rusak besar sehingga sulit dilewati.

Maria terpaksa tertahan berjam-jam di mobil pikap tepatnya di Kampung Sano, Desa Momol, Kecamatan Ndoso.

“Sekitar jam 02.00 Wita dini hari, mereka di lokasi kejadian, macet karena mobil pikap tidak bisa naik. Mobil dan pasien tertahan selama lima jam," tutur Frans.

"Mungkin karena terlalu lama, pasien meninggal dalam mobil. Kalau mobil jalan terus bisa tembus Ruteng dan nyawa Maria bisa tertolong. Tapi, karena jalan jelek, ya jadinya dia tidak tertolong,” lanjut Frans.

Atas pristiwa tersebut, ia meminta pemerintah memperhatikan kondisi ruas jalan itu.

Supaya peristiwa yang sama tak lagi terulang

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved