Advertorial

Bupati Batanghari Fadhil Arief Kuatkan Mentalitas STIE GK Muara Bulian

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri pelaksanaan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke XXI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bupati Batanghari Fadhil Arief Kuatkan Mentalitas STIE GK Muara Bulian 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri pelaksanaan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke XXI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya (STIE-GK) Muara Bulian pada Kamis (1/9/2022).

Prosesi wisuda digelar di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Muara Bulian untuk lulusan S1 Program Studi Manajemen dan Diploma III Program Studi Akutansi.

Wisuda kali ini diikuti sebanyak 93 wisudawan untuk S1 dan lima wisudawan untuk D3. Acara sidang senat terbuka ini turut dihadiri Ketua STIE GK, Ketua Yayasan dan LL Dikti Wilayah 10, Staf Ahli, Asisten I, jajaran kepala OPD, para orang tua wisuda dan tamu undangan.

Usai mengikuti prosesi wisuda Fadhil Arief mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati STIE Graha Karya Muara Bulian yang dilaksanakan pada hari ini.

“Saya minta kepada wisudawan/i untuk melihat peluang dan tantangan yang ada bahwa Batanghari ini banyak potensi,” katanya.

Bupati menjelaskan pertama, dengan keaadan kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang dampaknya masih berlangsung saat ini.

Bahwa ada hal yang baik di Kabupaten Batanghari, kebutuhan pangannya meningkat didunia dan Batanghari suatu daerah yang subur dan tanahnya masih luas.

“Adik-adik jangan gengsi bahwa ilmu itu untuk membentuk pola pikir jadi harus memanfaatkan peluang yang ada,” ujarnya.

Silahkan para wisudawan/i ucapnya menjadi petani moderen atau menjadi distributor dari hasil pertanian itu. Ini lah peluang yang baik dari keadaan Batanghari saat ini.

Fadhil mengakui sempitnya ruang tenaga kerja saat ini apabila ingin jadi karyawan, Pemerintah daerah akan terus mendatangkan investor ke Batanghari.

“Tahun ini, Allhamdullilah sudah ada Rp500 miliar, investor yang masuk ke Batanghari, ini peluang kerja,” jelasnya.

Selain itu, Bupati sudah mengusulkan kepada Kementrian Tenaga Kerja untuk membuat Balai Latihan Kerja (BLK) yang memang betul khusus punya workshop.

Nantinya jika ada investasi yang masuk, tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai skill karena ia mengetahui bahwa adik-adik wisudawan/i ini pendidikannya umum tidak menjurus kepada keahlian tertentu.

“Jadi, mereka harus terus memacukan dirinya untuk menambah skil-skil yang bisa diterapkan. Kita harapkan IPM nanti akan menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Iaa mengharapkan semangat dari Ketua Yayasan dan civitas STIE GK terjalin untuk berbuat baik kepada orang banyak.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Ketua Yayasan Bumi Serentak Bak Regam yang telah menjadi STIE dan STIP ini universitas, kita akan support bagaimana wadah ini sebagai instrumen untuk meningkatkan SDM di Batanghari,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: BPJN Jambi Sebut Pengerjaan Box Culvert di Simpang Sungai Duren Selesai Bulan Depan

Baca juga: Kantor Bupati Tebo Kosong Sebelum Jam Pulang, Pj Bupati Ingatkan Ini ke ASN

Baca juga: Kecelakaan di Tanjabtim, Pajero Nyungsep ke Kanal Tiga Meter, Bawa Penumpang Pulang Umrah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved