Berita Sarolangun

Perusahaan Enggan Melapor Lowongan Tenaga Kerja, Pj Bupati Sarolangun: Sangat Merugikan Kabupaten

Tindakan perusahaan di Kabupaten sarolangun enggan melaporkan kebutuhan tenaga kerja mereka, sangat disayangkan oleh Pj Bupati Sarolangun.

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Pj Bupati Sarolangun Henrizal 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tindakan perusahaan di Kabupaten sarolangun enggan melaporkan kebutuhan tenaga kerja mereka, sangat disayangkan oleh Pj Bupati Sarolangun.

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Sarolangun Henrizal Rabu (31/8/2022) menuturkan, dengan adanya pihak perusahaan yang enggan melaporkan kebutuhan tenaga kerja mereka (lowongan).

"Itu sangat merugikan Kabupaten, seharusnya ketika mereka membuka lapangan pekerjaan tentunya putra dan putri daerah kita yang memiliki skill bisa menempati posisi tersebut, " ujarnya.

"Meskipun memang ada spesifikasi tertentu yang tidak dimiliki oleh tenaga kita, tentukan tidak semua lowongan itu sifatnya harus memiliki keahlian khusus, " lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Kepada para investor maupun pihak perusahaan, agar dapat berkoordinasi dengan pihak Nakertrans terkait kebutuhan tenaga tersebut.

"Misal, jika memang ada kebutuhan untuk tenaga security kan bisa berkoordinasi dengan Nakertrans, dan tidak harus memiliki keterampilan ataupun spesifikasi khusus yang harus merekrut dari luar daerah, " pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ranperda Angkutan Batubara di Jambi Tidak Bisa Ditolak, Faizal Riza Sebut Hanya Bisa Diperbaiki

Baca juga: Anya Geraldine Kesenangan Punya Suami Bak Fadil Jaidi: Oh Begini Rasanya

Baca juga: Bawaslu Kerinci Temukan Ribuan Data Ganda Anggota Parpol

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved