Berita Kerinci

Bawaslu Kerinci Temukan Ribuan Data Ganda Anggota Parpol

Bawaslu Kerinci temukan ribuan data ganda keanggotaan Partai Politik (Parpol) dalam tahapan verifikasi pendaftaran partai politik peserta Pemilu tahun

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bawaslu Kerinci Temukan Ribuan Data Ganda Anggota Parpol 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Bawaslu Kerinci temukan ribuan data ganda keanggotaan Partai Politik (Parpol) dalam tahapan verifikasi pendaftaran partai politik peserta Pemilu tahun 2024.

Bukan hanya itu saja, bahkan Bawaslu Juga menemukan potensi alamat kantor parpol yang tidak valid. Dari hal itu Pengawas beri saran perbaikan kepada KPU Kerinci.

Anggota Bawaslu Kerinci, Jatra mengatakan, Bawaslu telah melakukan pengawasan melalui Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU. Hasilnya, Bawaslu menemukan banyak data nama berpotensi ganda dalam keanggotaan baik internal maupun eksternal parpol.

Dari pencermatan 24 parpol yang terdapat di Kerinci, terdapat sebanyak 3.406 orang potensi ganda internal dan 806 orang potensi ganda eksternal.

“Kami menemukan 3.406 potensi ganda internal dan 806 orang ganda eksternal parpol dalam tahapan verifikasi pendaftaran parpol peserta Pemilu tahun 2024,” beber Jatra.

Ia menambahkan, selain itu Bawaslu Kerinci juga menemukan potensi alamat kantor tidak valid pada Satu Parpol.

“Untuk alamat kantor, terdapat salah satu partai yang tidak sesuai,” ungkapnya.

Dari hasil pencermatan tersebut sambung Jatra, Bawaslu melakukan saran perbaikan kepada KPU Kerinci. Harapannya, KPU Kerinci menindaklanjuti hasil pencermatan Bawaslu Kerinci dan Parpol melakukan perbaikan.

"Kami meminta kepada KPU Kerinci agar cermat dalam tahapan verifikasi agar pada tahapan penetapan parpol peserta pemilu tidak terdapat sengketa," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kondisi Pelajar SMK di Kota Jambi Korban Pengeroyokan Memprihatinkan, Tubuh Penuh Lecet

Baca juga: Prodi Psikologi Universitas Jambi Gelar Psikoedukasi Parenting Di Desa Danau Kedap, Muaro Jambi

Baca juga: Disnakertrans Sarolangun Masih Belum Terima Laporan Terkait Lowongan Kerja dari Perusahaan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved