Berita Sarolangun

Disnakertrans Sarolangun Masih Belum Terima Laporan Terkait Lowongan Kerja dari Perusahaan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sarolangun, sebut masih banyak pihak perusahaan enggan melapor kebutuhan tenaga kerja.

istimewa
Ilustrasi karyawan perusahaan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sarolangun, sebut masih banyak pihak perusahaan enggan melapor kebutuhan tenaga kerja.

Kabid Pelatihan, Produktivitas, Penempatan dan Pengembangan SDM Disnakertrans, Khairil menuturkan, sejauh ini belum ada pihak perusahan yang melaporkan secara berkala terkait kebutuhan karyawan di perusahaan.

"Itu yang menjadi kendala kita, pihak perusahaan tidak pernah melaporkan kalau ada lowongan di perusahaan tersebut," ujarnya. Senin (29/8)

Seharusnya laporan adanya lowongan pekerjaan di setiap perusahaan harus disampaikan ke pihak Disnakertrans. Namun, hingga saat ini hal tersebut tidak pernah terlaksana.

"Itu pun kita yang jemput bola, baru dikasih laporannya," ujarnya

Kata dia, jika hal itu dilakukan oleh perusahaan pihaknya akan mengetahui berapa kebutuhan tenaga kerja yang akan mengambil surat pencari kerja di Disnakertrans.

"Kalau ada laporannya, berapa kebutuhan tenaga kerja jadi kita juga mengetahui berapa jumlah surat kuning yang akan kita keluarkan. Ini kan cuma diketahui oleh pihak perusahaan saja ketika ada penerimaan karyawan di perusahaan tersebut," sebutnya

"Kalau dilaporkan ke kita, nanti bisa kita tampilkan informasi tersebut. Sehingga mempermudah para pencari kerja untuk mencari informasi lowongan kerja juga," tandasnya.

Ia menyebutkan, tahun lalu jumlah pencari kerja di Kabupaten Sarolangun mencapai angka 378 orang. Saat ini tentu akan ada peningkatan untuk Pencaker, karena kondisi covid sudah mulai hilang.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Rosti Simanjuntak Usap Air Mata Saat Ayah Brigadir Yosua Jelaskan Kondisi Anaknya Saat Peti Dibuka

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Remix dan DJ TikTok Viral 2022, Ada Video Live Party Lagu Selebew!

Baca juga: Harga Cabai, Bawang dan Ayam di Jambi Rabu (31/8/2022), Cabai Rawit Rp 38 Ribu per Kg

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved