Berita Batanghari

Lima Kursi Kepala Dinas Masih Kosong di Pemkab Batanghari, Fadhil Arief: Semua Punya Kesempatan

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief beri kesempatan seluas-luasnya kepada pejabat Eselon III untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/MUSAWIRA
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief beri kesempatan seluas-luasnya kepada pejabat Eselon III untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ditahap berikutnya.

Sebab saat ini usai melantik lima pejabat Eselon II, masih ada lima kursi kepala dinas yang masih kosong dan dijabat Plt.

Diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Sebelumnya, ada empat OPD kecuali Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah dibuka pelelangan namun hasil tes peserta tak memenuhi passing grade.

Fadhil Arief berujar kepada seluruh pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Batanghari yang memiliki kriteria dan memenuhi persyaratan untuk ikut lelang jabatan pada tahapan berikutnya.

“Semua kita punya kesempatan yang sama. Jangan memandang ini keluarga Bupati dan teman Bupati, karena terbukti kan hasil lelang jabatan ini, temannya saja tidak lulus, padahal hari-hari bersama saya, juga tidak lulus,” ujar Bupati.

Prespektif ini harus diyakini oleh mereka (pejabat) supaya kinerjanya lebih baik. Sebab, satu diantara psikologis pegawai itu apatisme bahwa tidak ada manfaatnya kalau kerja baik. Karena nanti Bupati akan memilih sahabat dan kerabatnya saja.

“Hal ini kita hilangkan supaya mereka profesional bekerja. Walau pun mungkin seranganya begitu banyak kepada saya,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Dosen, Pusat Kajian UIN Sutha Jambi Gagas Pelatihan Menulis

Baca juga: Promo McD Hari Ini 30 Agustus 2022, Beli 1 Gratis 1

Baca juga: Southampton Vs Chelsea Malam Ini, Prediksi Skor Dan Starting XI, Tuchel Andalkan Sterling di Depan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved