Brigadir Yosua Tewas Ditembak

Kuasa Hukum Brigadir Yosua Sindir Kapolri, Kecewa Tidak Boleh Lihat Rekonstruksi Ferdy Sambo Cs

5 tersangka yang tersangkut kasus pembunuhan Brigadir Yosua yakni Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf

Editor: Rahimin
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Jhonson Panjaitan (batik hitam) saat jumpa pers di rumah pribadi Ferdy Sambo yang beralamat di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Ferdy Sambo (kanan) saat akan menjalani rekonstruksi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Proses rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir  Yosua yang dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo Cs berlangsung pada Selasa (30/8/2022).

Namun, proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua itu menuai kekecewaan dari pihak kuasa hukum Brigadir Yosua.

Proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua itu menghadirkan lima tersangka.

5 tersangka yang tersangkut kasus pembunuhan Brigadir Yosua yakni Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf.

Proses rekonstruksi dijaga ketat anggota Brimob bersenjata lengkap.

Namun, dalam proses rekonstruksi tersebut pihak kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua tidak dibolehkan masuk ke rumah untuk melihat rekonstruksi.

Irjen Ferdy Sambo saat akan sidang kode etik (kiri). Anggota Brimob Polri bersenjata laras panjang berjaga di rumah dinas Ferdy Sambo, Selasa (30/8/2022) (kanan). 


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS, Jelang Rekontruksi Pembunuhan Brigadir J, Brimob Bersenjata Laras Panjang Berjaga, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/30/breaking-news-jelang-rekontruksi-pembunuhan-brigadir-j-brimob-bersenjata-laras-panjang-berjaga.
Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Anita K Wardhani
Irjen Ferdy Sambo saat akan sidang kode etik (kiri). Anggota Brimob Polri bersenjata laras panjang berjaga di rumah dinas Ferdy Sambo, Selasa (30/8/2022) (kanan). Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS, Jelang Rekontruksi Pembunuhan Brigadir J, Brimob Bersenjata Laras Panjang Berjaga, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/30/breaking-news-jelang-rekontruksi-pembunuhan-brigadir-j-brimob-bersenjata-laras-panjang-berjaga. Penulis: Abdi Ryanda Shakti Editor: Anita K Wardhani (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Jhonson Panjaitan kuasa hukum Brigadir Yosua menyuarakan kekecewaannya karena mereka tidak dapat melihat langsung adegan rekonstruksi penembakan yang menewaskan Brigadir Yosua.

Menurut Jhonson Panjaitan, pihaknya tidak diberikan izin oleh penyidik Polri untuk melihat langsung reka adegan dalam rekonstruksi tersebut.

Jhonson Panjaitan menyinggung pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya mengatakan Polri akan transparan dalam menggelar rekonstruksi ini.

"Karena itu kita harus memperjuangkan ini, kalau rekonstruksi enggak transparan kaya begini. Ini artinya apa. Kan omongan semua bla-bla ya. Omong kosong semua ini," katanya kepada awak media di rumah pribadi Ferdy Sambo, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Lantaran dilarang untuk ikut melihat langsung reka adegan dalam rekonstruksi tersebut, Jhonson Panjaitan dan kuasa hukum lainnya memilih meninggalkan lokasi.

Jhonson Panjaitan bilang pihaknya akan ikut memantau rekonstruksi tersebut hanya melalui layar kaca atau tayangan pemberitaan di media.

"Langkah selanjutnya kami pulang, karena kami nggak mau jadi pelengkap penderita, seolah-olah kami nanti jadi bagian dari skenario-skenario ini yang omong kosong," ujarnya.

Baca juga: Kasus Ferdy Sambo: Kapolri Janji Rekonstruksi Sesuai Fakta, Lima Tersangka Bakal Dihadirkan

Pengacara keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak juga merasa kecewa karena tidak bisa melihat langsung rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua di rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved