Berita Sarolangun

Ini Pesan Pj Bupati Sarolangun ke Peserta Latihan Kerja di BLK

PJ Bupati Sarolangun Henrizal membuka secara resmi pelatihan kerja di balai latihan kerja (BLK) Sarolangun, Bupati ingatkan peserta untuk disiplin dan

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Sebanyak 64 Peserta Siap Ikuti Pelatihan BLK Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - PJ Bupati Sarolangun Henrizal membuka secara resmi pelatihan kerja di balai latihan kerja (BLK) Sarolangun, Bupati ingatkan peserta untuk disiplin dan serius dalam pelatihan.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Sarolangun Henrizal, saat membuka secara resmi program latihan kerja di BLK sarolangun, yang terselenggara melalui anggaran dari Pemerintah Pusat. Selasa (40/8/2022)

Kegiatan ini sangat positif sekali yang diadakan oleh Nakertrans, terutama untuk dapat mengurangi jumlah pengangguran yang memang di Kabupaten Sarolangun ini cukup banyak.

Berdasarkan data tahun 2021 angka pengangguran di Kabupaten Sarolangun mencapai 8000 sekian. Dengan kegiatan ino tentu dapat mengurangi angka tersebut, dan mereka lebih mandiri bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan.

Dirinya berpesan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan, agar tetap disiplin dan serius saat proses pembelajaran. Mengingat ini adalah momen atau kesempatan yang berharga untuk mengubah masa depan mereka (peserta).

"Untuk itu saya juga berpesan kepada para instruktur, dalam melakukan penilaian bagi peserta yang tidak kompeten atau tidak layak jangan diluluskan. Biar mereka matang dan belajar lagi baru bisa diberikan kelulusan, " ujarnya.

Lanjutnya, karena saat ini yang ditanya ketika terjun di dunia pekerjaan adalah kemampuan bukan ijazah. Dalam artian ijazah hanya pendukung.

"Belajarlah dengan baik dengan tekun, ini adalah kesempatan baik bagi anda, " ujarnya.

"Karena ke depan yang akan ditanya bukan anda tamatan mana, tapi anda bisa apa, " tandasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Polda Jambi Tetapkan Komut hingga Dirut Sebagai Tersangka Baru Kasus Investasi Lele

Baca juga: Unand Siap Backup Kekurangan Dokter Spesialis di Tebo

Baca juga: Harga BBM Naik, Warga Sengeti Sebut Sangat Berdampak

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved