Masjid Agung Muara Sabak Direnovasi Setelah 19 Tahun, Pemkab Tanjabtim Siapkan Anggaran Miliaran

Pemkab Tanjabtim melakukan renovasi besar terhadap Masjid Agung Nur-Addarojat Muarasabak yang menjadi salah satu ikon Tanjabtim.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Pemkab Tanjabtim renovasi masjid agung di Muara Sabak. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan renovasi besar terhadap Masjid Agung Nur-Addarojat Muara Sabak yang menjadi salah satu ikon Tanjabtim.

Biaya renovasi yang menghabiskan dana miliaran rupiah ini merupakan kali pertama dilakukan pasca masjid tersebut resmi dipergunakan untuk tempat ibadah pada tahun 2003 yang lalu.

Sekda Tanjabtim Sapril mengatakan, renovasi ini dilakukan mengingat daya tampung masjid itu yang terbatas di tengah jumlah jamaah yang semakin bertambah banyak.

"Selain itu, sejak dibangun, selesai dan dipergunakan pada tahun 2003 yang lalu hingga saat ini tahun 2022, artinya sudah 19 tahun usianya, ada beberapa kerusakan bangunan yang perlu diperbaiki, baik itu terkait fisik maupun fasilitas lainnya di masjid tersebut," ujarnya, Minggu (28/8/2022).

Renovasi masjid yang terletak di area kompleks perkantoran Bukit Menderang, Kecamatan Muarasabak Barat ini akan dilakukan pada tahun 2018 yang lalu, akan tetapi urung dilaksanakan akibat beberapa faktor.

"Tahun 2018 yang lalu sudah mau direnovasi, tapi tertunda akibat kondisi keuangan kita yang terbatas, kemudian di tahun selanjutnya kita dilanda pandemi Covid-19, oleh sebab itu alhamdulillah di tahun ini pelaksanaan renovasi itu baru bisa dikerjakan," tuturnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Inspektorat Tanjabtim Belum Terima Permintaan Rekomendasi untuk Cakades Petahana

Baca juga: Update Kondisi 4 Warga Tanjabtim yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Muncul Kembali di Tanjabtim, Empat Warga Terpapar

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved