Update Kondisi 4 Warga Tanjabtim yang Terpapar Covid-19

Empat warga Kabupaten Tanjabtim dilaporkan kembali terjangkit virus Covid-19 setelah sekian lama virus tersebut tidak terdeteksi.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
SHUTTERSTOCK/RUKSUTAKARN studio
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK-Empat warga Kabupaten Tanjabtim dilaporkan kembali terjangkit virus Covid-19 setelah sekian lama virus tersebut tidak terdeteksi.

Kini masyarakat yang terpapar tersebut tengah mendapatkan perawatan di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak.

Sekda Tanjabtim Sapril sekaligus juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 menuturkan, sampai saat ini dari hasil pemeriksaan, pengawasan dan pemantauan kondisi kesehatan terhadap keempat pasien tersebut telah menunjukkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

"Setiap harinya tim medis di rumah sakit tersebut melakukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap keempat pasien tersebut, dan sampai saat ini menunjukkan hasil yang lebih baik," tuturnya, Jum'at (26/8/2022).

Baca juga: Kasus Covid-19 Muncul Kembali di Tanjabtim, Empat Warga Terpapar

Sapril bilang, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabtim bersama pihak terkait lainnya selalu gencar melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat di wilayah ini.

"Kalau pemberian vaksin kepada masyarakat terus kita lakukan. Saat ini untuk pemberian vaksin dosis pertama sudah tercapai 92,87 persen, dosis kedua 78 dan dosis ketiga sudah mencapai 58,87 persen," katanya.

Ia mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Timur agar tidak lengah terhadap protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Untuk masyarakat yang belum menerima vaksin, baik itu di dosis pertama, kedua dan ketiga, kami berharap bisa segera melaporkan ke Faskes terdekat agar bisa diberikan suntikan vaksin tersebut."

Baca juga: Kepala OJK Provinsi Jambi Sebut Tren Investasi Pasar Modal Tumbuh saat Pandemi Covid-19

"Wabah Covid-19 ini masih ada, dan bisa saja kita sewaktu-waktu terjangkit jika tidak berperilaku hidup sehat dan belum mendapatkan penambahan daya tubuh dari vaksin yang sudah disediakan pemerintah," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

 

 

 


(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved