Kasus Covid-19 Muncul Kembali di Tanjabtim, Empat Warga Terpapar

Covid-19 kembali menyerang empat orang warga Kabupaten Tanjabtim, setelah sekian lama tidak terdeteksi.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
freepik.com
ilustrasi vaksin covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Covid-19 kembali menyerang empat orang warga Kabupaten Tanjabtim, setelah sekian lama tidak kasus Covid-19 tidak terdeteksi.

Sekretaris Daerah Tanjabtim Sapril sekaligus juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 mengatakan, meski pelaksanaan vaksin terus digencarkan di kabupaten ini, akan tetapi kasus masyarakat setempat yang terkonfirmasi Covid-19 masih ditemukan.

"Baru-baru ini terkonfirmasi ada empat orang warga Kabupaten Tanjabtim yang suspek Covid-19 l, dan saat ini pasien tersebut sudah mendapatkan perawatan dan penanganan khusus di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak," katanya, Jum'at (26/8/2022).

Lanjutnya, hasil dari tracking yang dilakukan dan juga dari keterangan pasien tersebut, mereka tidak pernah melakukan perjalanan jauh atau berpergian keluar kota dalam waktu cukup lama. 

Untuk itu, besar kemungkinan keempat pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut tidak terpapar penyakit tersebut dari orang lain yang ada di luar kabupaten ini.

"Pasien tersebut tidak ada kontak dengan orang di luar kabupaten ini. Kemungkinan penyebab mereka terjangkit Covid-19 itu akibat kelelahan dan kondisi fisik mereka yang kurang sehat, sehingga menyebabkan mudah terjangkit wabah Covid-19 itu," tuturnya.

Baca juga: Kepala OJK Provinsi Jambi Sebut Tren Investasi Pasar Modal Tumbuh saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Sinyal Pemulihan Ekonomi Indonesia dari Covid-19

Baca juga: Harga Sawit di Tanjabtim Hari Ini Naik, Petani Mulai Semringah

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved