Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Diutus dan Pergi

Bacaan ayat: Yeremia 1:6-7 (TB) Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda." Tetapi TUHAN

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Diutus dan Pergi

Bacaan ayat: Yeremia 1:6-7 (TB) Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda."
Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Masa muda, menjadi masa yang sangat rentan untuk melakukan anarkis yang mengarah kepada kejahatan. Masa muda terkesan menjadi masa pencarian indentitas diri.

Masa dimana emosi tidak stabil, kurang pengalaman, terburu-buru dalam bertindak dan cenderung semaunya sendiri, tanpa tahu apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan orang lain.

Itu sebabnya orang muda selalu diragukan ketika harus berada pada posisi sebagai pemimpin. Banyak yang merendahkan dan tidak menghargai.

Faktanya, justru banyak kemajuan dan perubahan terjadi atas prakarsa orang muda. Semangat untuk mengubah keadaan begitu kental.

Meskipun terkesan grasa-grusu (seolah tidak ada perhitungan yang matang), namun banyak tindakannya yang berdampak baik bagi kehidupan.

Mereka yang sudah tua, kadang lebih mempertahankan zona aman dan nyaman, cukuplah! Dalam catatan Alkitab, Timotius pernah mendapat dorongan dari Paulus untuk percaya diri dalam memimpin jemaat.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Pakai Perkataan yang Membangun

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Bersikap Tenang dalam Segala Keadaan

Timotius memang masih muda, namun didorong oleh Paulus untuk menjadi pemimpin yang memberikan teladan baik bagi jemaat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved