Apakah Anda Tahu Dengan Agen Statistik?

BPS melalui Direktorat Diseminasi Statistik secara berkesinambungan berupaya terus melakukan peningkatan dan pengembangan sistem pelayanan publik

Editor: Rahimin
istimewa
BPS Provinsi Jambi akan menyelenggarakan kegiatan pojok statistik di Perpustakaan Universitas Jambi 

Apakah Anda Tahu Dengan Agen Statistik

Oleh : Oeliestina, Statistisi Ahli Madya

TRIBUNJAMBI.COM - Undang–Undang  No. 16 Tahun 1997 tentang statistik mengamanatkan BPS sebagai penyelenggara dan penyedia statistik.

BPS melalui Direktorat Diseminasi Statistik secara berkesinambungan berupaya terus melakukan peningkatan dan pengembangan sistem pelayanan publik yang terpadu, peningkatan kualitas SDM pelayanan publik, peningkatan mutu dan kuantitas konten serta perwajahan produk statistik.

Lebih dari 51 persen transaksi perstatistikan berasal dari lingkungan pendidikan, terdiri dari 47,79 % mahasiswa, dan 3,61 % merupakan pelaku institusi/lembaga pendidikan.

Hal ini menjadi dasar pentingnya promosi yang lebih intensif kepada segmen pengguna dari akademisi khususnya mahasiswa agar tingkat kepuasan BPS meningkat. 

Untuk menyasar konsumen dari kalangan akademisi tersebut, diperlukan suatu terobosan berupa penyediaan media promosi di lingkungan akademisi yang interaktif serta mengusung konsep kreativitas, pendampingan intensif, serta bersifat tematik sesuai dengan karakter milenial.

BPS Provinsi Jambi akan menyelenggarakan kegiatan pojok statistik di Perpustakaan Universitas Jambi
BPS Provinsi Jambi akan menyelenggarakan kegiatan pojok statistik di Perpustakaan Universitas Jambi (istimewa)

Maka dipilihlah “Pojok Statistik” sebagai media baru yang diharapkan bisa mewujudkan hal tersebut. 

Pemilihan segmen mahasiswa didasarkan pada beberapa pertimbangan.

Pertama, mahasiswa merupakan segmentasi pengguna data terbesar yang melakukan transaksi konsultasi melalui portal Pelayanan Statistik Terpadu (PST).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved