Harga Sawit Jambi

Harga Sawit Jambi, Senin (15/8/2022) di Tanjab Timur Rp 950-1.100 per Kg

Harga kelapa sawit di tingkat petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi kisaran Rp 950-1.100 per kilogram pada Senin (15/8/2022).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Suci Rahayu PK
TRIBUNJAMBI.COM/MUSAWIRA
Kelapa sawit usai dipanen diangkut menggunakan mobil pikap milik Ketua Kelompok Tani Alam Sejahtera Kelurahan Muara Jangga Kecamatan Batin XXIV, Sulis Triyanto. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Harga kelapa sawit di tingkat petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi kisaran Rp 950-1.100 per kilogram pada Senin (15/8/2022).

Harga kelapa sawit hari ini di wilayah pesisir Jambi ini mengalami kenaikan Rp 100 sejak dua hari lalu. Namun, para petani menilai harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit tersebut sangat rendah sekali.

Informasi harga sawit Jambi terbaru ini disampaikan oleh Basri seorang pengepul di Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

"Harga kelapa sawit sekarang di petani Rp 1.050-1. 100 per kilogram. Dari Sabtu sampai hari Senin ini belum ado informasi harga turun atau naik," kata Basri kepada Tribun Jambi.

Dengan adanya kenaikan harga tersebut petani tidak terlalu senang, hal tersebut dikarenakan para petani masih berharap harga naik lebih sepadan dengan atau harga yang dinilai para petani pantas.

"Kalau petani yang kita temui berharap harga kelapa sawit mencapai Rp. 2000 di tingkat petani," katanya. (Tribunjambi.com/Rifani Halim)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: ACE Hardware JPM Trona Jambi Gelar Promo Bazar hingga Oktober 2022

Baca juga: Harga Sawit Jambi, Senin (15/8/2022) Sawit di Tebo Naik Jadi Rp 1.300 per Kg

Baca juga: Lakukan Olah TKP, Gudang Minyak Ilegal yang Terbakar di Kota Jambi Dipasangi Garis Polisi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved