Berita Kota Jambi

Ratusan Botol Miras Diamankan Satpol PP Kota Jambi

Tim gabungan Satpol PP Kota Jambi, Polresta Jambi dan Kodim berhasil mengamankan ratusan minuman keras (Miras) atau minuman beralkohol.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ratusan Botol Miras Diamankan Satpol PP Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Tim gabungan dari Satpol PP Kota Jambi, Polresta Jambi dan Kodim berhasil mengamankan ratusan minuman keras (Miras) atau minuman beralkohol.

Kegiatan operasi penegakan regulasi daerah yang berlangsung Jumat (12/8/2022) malam ini berdasarkan Permendagri No. 54 thn 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP, Peraturan Daerah (Perda) no 47 thn 2002 tentang Tibum dan Perda Kota Jambi No. 07 Tahun 2010 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Tempat Umum.

Mustari, Kepala Satpol PP Kota Jambi mengatakan dalam operasi ini tim gabungan berhasil mengamankan 338 botol minuman beralkohol dengan rincian golongan A sebanyak 138 botol, golongan B sebanyak 135 botol dan golongan C sebanyak 61 Botol.

"Kita melakukan pengamanan di tempat-tempat yang dilarang berjualan, di beberapa kios dan juga ruko yang menjual minuman tanpa izin," ujarnya.

Selanjutnya akan dilakukan pemanggilan terhadap pemilik usaha oleh PPNS untuk dilakukan pengembangan dan diproses lebih lanjut.

Barang Bukti (BB) diamankan di Mako Satpol PP Kota Jambi untuk dilakukan pemusnahan sesuai jadwal yang akan ditentukan.

"Kita akan lakukan pengembangan dan melakukan pemanggilan kepada pelaku usaha, kita akan cari tahu dari mana mereka mendapatkan barang-barang tersebut," tegas Mustari.

Dia menjelaskan operasi ini bertujuan untuk melakukan penegakkan dan penindakan regulasi produk hukum daerah Kota Jambi.

Selain itu juga untuk memutus mata rantai peredaran Minol di Wilayah Kota Jambi yang tidak memiliki perizinan dan dijual bebas oleh Warung, toko dan kios kepada masyarakat yang dapat menganggu Trantibum seperti gank motor, tawuran dan lainnya yang disebabkan minuman beralkohol.

"Ini salah satu usaha untuk memutus mata rantai dari geng motor yang biasanya didapati mereka mengkonsumsi minuman beralkohol, setelah itu melakukan aktivitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum di kota Jambi," jelasnya.

Pada operasi ini Satpol PP Kota Jambi menurunkan 43 orang personil, Polresta Jambi menurunkan 8 orang personil dan Kodim Jambi menurunkan 2 orang personil.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Jambi, Masyarakat di Dua Wilayah Ini Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Baca juga: Festival Kuliner Kota Jambi Lombakan Gulai Terjun Masakan Khas Sarolangun

Baca juga: Prilly Latuconsina Mendadak Diajak Nikah Henry Lau: Mau Nggak Ya?

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved