Berita Kota Jambi

Festival Kuliner Kota Jambi Lombakan Gulai Terjun Masakan Khas Sarolangun

Hari ini (13/8/2022) pembukaan Festival Kuliner Kota Jambi yang berlangsung di kawasan wisata Danau Sipin. Event ini berlangsung selama 2 hari yakni 1

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/FITRI AMALIA
Festival Kuliner Kota Jambi Lombakan Gulai Terjun Masakan Khas Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM - Hari ini (13/8/2022) pembukaan Festival Kuliner Kota Jambi yang berlangsung di kawasan wisata Danau Sipin. Event ini berlangsung selama 2 hari yakni 13-14 Agustus 2022 di kawasan wisata Danau Sipin.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bersama Forkopimda, Dandrim, Kapolresta, dan DPRD Kota Jambi membuka Festival Kuliner Kota Jambi. Festival ini menonjolkan dan melombakan salah satu kuliner khas Jambi yakni Gulai Terjun.

Fasha mengatakan tujuan Festival Kuliner kota Jambi ini untuk mengangkat makanan tradisional kita agar lebih dikenal terutama di kalangan anak-anak muda. Kita memiliki makanan tradisional yang dapat kita banggakan.

Gulai terjun merupakan masakan khas dari Kabupaten Sarolangun dan Fasha berharap masakan ini menjadi salasatu kuliner khas Jambi. Gulai terjun di lombakan hari ini pada Featival kuliner kota Jambi yang diikut 25 peserta dari 11 kecamatan se Kota Jambi.

"Saya katakan kepada masing-masing Kecamatan supaya gulai terjun ini nanti dititipkan di semua rumah makan yang ada di wilayah kecamatan masing-masing, lidah masyarakat di kota Jambi harus dibiasakan dulu dengan masakan gulai terjun ini sehingga gula terjun nanti bisa menjadi sala satu kuliner unggulan tidak hanya di tingkat kota Jambi tapi tingkat provinsi dan bisa kita tampilkan di tingkat nasional," ujar Fasha.

Tidak hanya masakan gulai terjun saja, Fasha ingin Festival Kuliner Kota Jambi tiap tahunnya mengangkat tema kuliner khas Jambi yang lainnya.

"Tema tahun ini gulai terjun nanti tema tahun berikutnya gulai yang lainnya, mudah-mudahan gulai terjun ini nanti bisa kita angkat dan menjadi unggulan kuliner Provinsi Jambi," harapnya.

Mariani Yanti, Kepala Dinas Pariwsata Kota Jambi mengatakan tujuan festival ini untuk mengangkat makanan tradisional. Dia ingin memperkenalkan dan mengangkat makanan yang dari dulu sudah ada dan ingin kembali dilestarikan.

"Kita ingin anak muda saat ini tidak hanya tahu fast food atau junk food, kita punya makanan tradisional yang dapat kita banggakan, ke depan kita ingin di rumah makan dan restoran di setiap Kecamatan itu makanan ini ada," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Prilly Latuconsina Mendadak Diajak Nikah Henry Lau: Mau Nggak Ya?

Baca juga: Mbappe Sarankan Karim Benzema Untuk Tak Lagi Memikirkan Ballon dOr Jika Tak Dapat Musim Ini

Baca juga: Kondisi Skuad Dan Perkiraan Starting Line Up Manchester United vs Brentford, Ronaldo Bakal Starter

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved