Real Madrid

Mbappe Sarankan Karim Benzema Untuk Tak Lagi Memikirkan Ballon d'Or Jika Tak Dapat Musim Ini

Karim Benzema adalah favorit yang jelas untuk Ballon d'Or 2022, dan Kylian Mbappe tidak bisa membayangkan dia akan kalah.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Striker Real Madrid Karim Benzema dengan rekan senegaranya Kylian Mbappe 

TRIBUNJAMBI.COM - Kylian Mbappe menyarankan Karim Benzema harus "berhenti memikirkan Ballon d'Or selamanya" jika dia tidak memenangkan penghargaan individu teratas tahun ini.

Karim Benzema adalah favorit di antara 30 nominasi Ballon d'Or yang diumumkan oleh France Football pada hari Jumat (12/8/2022).

Karim Benzema tampil cemerlang bersama Real Madrid dengan memenangkan Liga Champions dan La Liga Spanyol musim lalu.

Pengumuman kali ini menandai berakhirnya sebuah era, dengan pemenang tahun lalu Lionel Messi absen dari daftar untuk pertama kalinya sejak 2005.

Mbappe berada di garis depan generasi pesaing berikutnya, dan dia mengatakan kepada France Football bahwa dia akan menempatkan dirinya di podium 2022 bersama Benzema dan Sadio Mane.

Karim Benzema di Real Madrid
Karim Benzema di Real Madrid (ig @karimbenzema)

Tetapi rekan setimnya di Prancis, Benzema, jelas merupakan pemenang yang pantas, setelah menginspirasi Real Madrid untuk meraih gelar LaLiga dan Liga Champions.

Baca juga: Raheem Sterling Bertekad Memenangkan Ballon DOr Setelah Bergabung Dengan Chelsea

 Memang, Mbappe merasa Benzema tidak akan pernah membawa pulang Ballon d'Or jika ini bukan tahunnya.

 "Tentu saja. Dia berusia 34 tahun, baru saja membuat musim dalam hidupnya, memenangkan Liga Champions lagi dengan sering menjadi penentu," kata striker PSG kepada France Football dilansir dari FotMob.

 "Alih-alih Karim, jika saya tidak menang di sana [di posisi itu], saya berhenti memikirkan Ballon d'Or selamanya." Jelasnya.

Ini merupakan minggu yang baik bagi Benzema, yang mengungguli Raul sebagai pencetak gol terbanyak kedua Madrid dalam kemenangan Piala Super pertengahan pekan atas Eintracht Frankfurt.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved