Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Merangin akan Gelar Lomba Memancing

Meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemkab Merangin akan menggelar lomba memancing.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Meriahkan HUT RI ke-77 tahun, Pemkab Merangin akan menggelar lomba memancing. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemkab Merangin akan menggelar lomba memancing.

Lomba tersebut direncanakan di Kolam Pemancingan Ibu Yanti di RT 13, Pematang Kandis, arah ke Taman Bunga Merangin Gerden, Kota Bangko.

Rencana itu tertuang dalam rapat penetapan akhir peringatan HUT RI ke-77 yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Merangin, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Pada rapat yang dipimpin Sekda Merangin Fajarman, Ketua Seksi kegiatan Mancing Mania, Irsadi menjelaskan bahwa lomba memancing itu akan merebutkan hadiah bernilai belasan juta rupiah.

"Lomba memancing itu akan digelar pada Minggu, 14 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Untuk mengikuti lomba ini setiap peserta dikenakan uang pendaftaran Rp 30 ribu per orangnya," ujar Irsadi, Kepala Dinas Perikanan Merangin.

Irsadi menjelaskan bahwa ikan yang akan dipancing jenis Nila. Panitia akan menebar puluhan ton ikan Nila yang siap dipancing oleh para peserta.

Bahkan nantinya Bupati Merangin, Mashuri turut sebagai peserta.

Sekda Merangin, Fajarman menyebutkan bahwa berdasarkan inftruksi bupati, seluruh kepala OPD wajib mengikuti kegiatan tersebut. Semua pancing dan umpannya telah disediakan oleh panitia.

"Pak Bupati minta semua kepala OPD bisa berkumpul, rilek mengikuti kegiatan Mancing Mania tersebut, agar terjalin keakraban dan silaturahmi. Bukan ikan hasil pemancingan yang penting, tapi silaturahminya," ujar Sekda. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Ramayana Jambi Gelar Rangkaian Semarak Sambut Kemerdekaan ke 77

Baca juga: Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Wali Kota Jambi Titipkan Masa Depan Bangsa ke Pelajar

Baca juga: Jelang HUT RI, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny Dampingi Wali Kota Jambi Bagikan Bendera

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved