Berita Jambi

Soal Petani dan Sopir di Jambi Konsumsi Narkoba, Ini Kata Kepala BNNP

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan memang ada sopir dan petani yang ditemukan telah mengonsumsi narkoba.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko sebut petani dan sopir mengkonsumsi narkoba 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi III DPR RI mendapatkan informasi bahwa narkotika sudah tersebar di kalangan sopir dan petani perkebunan yang berada di Jambi.

"Masyarakat desa di sini ada yang menggunakan narkotika, terutama para petani sawit dan sopir. Mudah-mudahan kita bisa menangani permasalahan ini," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, saat kunjungan kerja di Jambi, Kamis (11/8/2022).

Terkait persoalan ini, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan memang ada sopir dan petani yang ditemukan telah mengonsumsi narkoba.

Hal ini karena Provinsi Jambi berdekatan dengan provinsi besar di Sumatera, dan strategis sebagai lintasan penyebaran narkotika.

"Kita lihat Provinsi Jambi diapit oleh 2 provinsi besar, yaitu Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Tentunya Jambi menjadi daerah lintasan, sehingga tidak main-main," tuturnya.

Saat ini, kata Wisnu, Provinsi Jambi berada di peringkat 26 penyumbang kasus narkoba dalam lingkup nasional.

"Tapi ingat, potensinya besar. Banyak jalur masuk ke sini untuk pengedaran narkoba. Kami memiliki strategi di hulu, yaitu melakukan pencegahan," ujarnya.

Wisnu menyampaikan saat ini BNN di Jambi kekurangan personel. "Ini kendala. BNNP Jambi hanya memiliki sekitar 60 personel ASN, yang diperkuat dengan 13 anggota Polri. Lalu, BNNK di Jambi rata-rata memiliki 15 personel," ungkapnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tanamkan Nilai Pancasila, Wawasan Kebangsaan pada Masyarakat, DPRD Jambi Inisisi Ranperda Ini

Baca juga: Rusdi: Apresiasi Gubernur Jambi Dukung Ranperda Pemanfaatan Perhutanan Sosial Diinisiasi DRPD

Baca juga: Zasoqan Berkah, UMKM Jambi dengan Produk Kerajinan Tangan di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved