Kisah Penjual Pempek Keliling di Tebo Berangkat Haji, Nabung Sejak 2011

Nazipa (51)warga asal Lebak Bungur, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo dengan gigih menjual pempek untuk pergi ke Tanah Suci, Mekkah.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Nazipa (51) salah satu jemaah haji asal Kabupaten Tebo berangkat ke Tanah Suci modal jual pempek keliling  

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Nazipa (51)warga asal Lebak Bungur, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo dengan gigih menjual pempek untuk pergi ke Tanah Suci, Mekkah.

Nazipa menabung sejak tahun 2011 bersama suaminya, niatnya pergi ke Tanah Suci bersama suaminya, namun Tuhan berkata lain. 

Pada tahun 2014 suami Nazipa meninggal dunia, hingga Nazipa berjuang sendiri mengumpulkan uang untuk pergi ke Tanah Suci

Pada setoran pertama Napiza bersama suami Rp 12 juta. Suaminya 6 juta istrinya 6 juta. Dan akhirnya dilimpahkan pada satu nama. 

Tidak sampai di situ, selain menabung untuk pergi ke Tanah Suci dirinya juga harus membiyakan dua orang anaknya yang sedang menempuh pendidikan.

Baca juga: Gerbang Rumah Dinas Bupati Tebo Dipadati Seratusan Orang, Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Nazipa dikarunia 3 orang anak yang pertama sudah berkeluarga, anak yang kedua baru selesai menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Sultahan Thaha Saifuddin Jambi, dan anaknya yang terakhir sedang menempuh pendidikan di Rumah Tahfiz Quran di Masqul Muttakin Jambi. 

Dengan usianya yang sudah tua, dirinya memilih tinggal di rumah anaknya di Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Al Qodri anak kandung dari Nazipa mengatakan, dirinya sangat bersyukur ketika ibunya bisa berangkat dan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Dikatakan Qodri, kondisi ibunya ketika di Tanah Suci Mekkah dalam keadaan sehat tidak ada kenadala apapun pada saat menjalankan ibadah haji.

Qodri menyebut, butuh waktu selama 10 tahun ibunya menyicil ke salah satu bank di Kabupaten Tebo untuk berangkat haji. Alhamdulillah tahun ini ibunya berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Baca juga: Gubernur Jambi Sambut 433 Jemaah Haji KLOTER Terakhir BTH 12

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved