Berita Kota Jambi

Ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kota Jambi Terkait Implementasi Perda Nomor 4 Tahun 2014

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, H. Jefrizen menanggapi perihal penerapan Perda No.4 Tahun 2014 perihal Lembaga Adat Melayu Tanah Pilih Pusako Bertuah

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefrizen 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefrizen menanggapi perihal penerapan Perda No.4 Tahun 2014 perihal Lembaga Adat Melayu Tanah Pilih Pusako Bertuah.

Dia mengatakan pihaknya menyambut baik usulan mengenai penerapan atau implementasi perda tersebut di tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Jambi.

"Kami menyambut baik usulan itu, kalo bisa disegerakan,"ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Jefrizen berpendapat rencana implementasi Perda No.4 Tahun 2014 bisa menjadi program utama kepengurusan baru Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi.

"Dengan kepengurusan LAM yang baru ini mungkin itu akan jadi program utama mereka, untuk LAM membuat program supaya ada hal-hal yang bisa disampaikan ke dinas pendidikan," ujarnya.

Sebelumnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Jambi juga telah menyampaikan agar Perda No.4 Tahun 2014 dapat diterapkan dalam kurikulum pembelajaran ditingkat SD dan SMP.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Jambi, Sutiono, mengatakan LAM maupun Dinas Pendidikan harus melaksanakan perda sesuai dengan amanat untuk disosialisasikan ditingkat SD SMP sederajat serta pondok pesantren di Kota Jambi.

"Perda itu pada intinya harus dijalankan, isi dari perda sudah jelas untuk dapat bekerja sama dari tingkat SD, SMP sederajat sampai ke pondok pesantren guna memberi pengetahuan anak cucu kita tentang adat Melayu Kota Jambi," pungkas Sutiono.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Ayah Brigadir Yosua Yakin dari Awal Anaknya Dianiaya, Kini Terbukti

Baca juga: Marcelo Brozovic Tak Berniat Tinggalkan Inter Milan Meski Ada Minat Liverpool

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Keluarga Brigadir Yosua Ucapkan Terima Kasih

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved