Berita Kota Jambi

Rombongan Jemaah Haji Kota Jambi Sudah Diserahkan ke Keluarga Masing-masing

Sebanyak 453 jamaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 10 tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Minggu (7/8/

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Rombongan Jemaah Haji Kota Jambi Sudah Diserahkan ke Keluarga Masing-masing 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebanyak 453 jemaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 10 tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Minggu (7/8/2022) pada pukul 02.15 WIB.

Setelah mengikuti acara seremonial dan serangkaian tes kesehatan jamaah asal kota Jambi langsung menuju ke Masjid Niman Nasir yang berlokasi di Komplek Pemerintahan kota Jambi, tepatnya dibelakang Kantor DPRD kota Jambi.

Tiga bus mengantar 118 jamaah asal kota Jambi menuju masjid Niman Nasir.

Kedatangan para jamaah haji disambut oleh Kabag Kesran Kota Jambi dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi, Abd. Rahman.

Rahman menyampaikan kepulangan jamaah asal kota Jambi berlangsung lancar.

"Alhamdulillah malah lebih cepat lebih lancar, untuk jamaah haji kota Jambi kloter 10 ini kebetulan cepat turun dari pesawat cepat, seremonialnya juga cepat sehingga sebelum subuh mereka sudah di tiba di masjid Niman Nasir, sekitar jam 03.30 tadi mereka sudah selesai seremonialnya," jelas Rahman, Minggu (7/8/2022)

Dia mengatakan pihaknya mengucapkan selamat datang pada para jamaah dan bersyukur semua sampai di kota Jambi dan bertemu keluarga dalam keadaan sehat.

"Selamat bergabung dengan keluarga kemudian semoga dapat menjadi haji yang mabrur dan pesan kita untuk tetap melestarikan haji mabrur itu dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dia berharap apa yang pernah dilaksanakan jamaah haji di Mekah dan semangat beribadah jangan kendor setelah sampai di Indonesia.

"Nilai-nilai kemabruran haji itu hendaknya dilestarikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Rahman.

Saat ini dia dan panitia yang lain sedang mempersiapkan penyambutan jemaah kloter berikutnya. Jamaah haji Provinsi Jambi kloter BTH 11 dan BTH 12 diperkirakan akan tiba di Asrama Haji pukul 02.00 WIB dini hari.

Sebanyak 190 jamaah haji kloter BTH 11 asal kota Jambi akan tiba bersama rombongan jamaah dari kabupaten lainnya.

"Mungkin nanti pak Aawako yang menyambut kloter berikutnya," kata Rahman.

Telah diberitakan sebelumnya 453 jamaah haji Provinsi Jambi yang terdiri dari jamaah haji asal Kabupaten Kerinci 101 orang, Kota Sungai Penuh 47, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 136, Kabupaten Tanjung Jabung Timur 24 dan Kota Jambi 108 orang telah dipulangkan ke daerah masing-masing.

Sebelum memasuki Aula Asrama Haji para jamaah diarahkan untuk mengikuti acara seremonial. Selain itu jamaah haji wajib mengikuti tes antigen yang dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Wakil Walikota Jambi Sambut Klub Sepatu Roda JIS yang Menangkan Kejuaraan di Medan

Baca juga: Rombongan Camat Kota Jambi yang Kecelakaan di Solok Lanjutkan Perjalanan ke Padang

Baca juga: Tiga Terdakwa Kasus Korupsi Jalan Padang Lamo Disidangkan di PN Jambi, Ini Kata Kajari Tebo

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved