Bayu Putra Yuda Atlet Renang Jambi Raih Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Atlet difabel asal Jambi, Bayu Putra Yuda berhasil medali emas pada Cabang Olahraga di Asen Para Games 2022 di Semarang, Kamis (4/8/2022).

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Atlet difabel asal Jambi, Bayu Putra Yuda berhasil medali emas pada Cabang Olahraga di Asen Para Games 2022 di Semarang, Kamis (4/8/2022). 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Atlet difabel asal Jambi, Bayu Putra Yuda berhasil medali emas pada Cabang Olahraga di Asen Para Games 2022 di Semarang, Kamis (4/8/2022).

Keberhasilan itu disampaikan Abraham Tambunan, Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Jambi melalui pesan WhatsApp dari lokasi.

Dia menyebutkan bahwa keberhasilan kedua dalam meraih medali perwakilan Jambi tersebut untuk renang gaya Kupu Kupu 50 meter. 

"Hari ini atlet kita Bayu Putra Yuda berhasil meraih medali emas di cabang olahraga renang 50 meter dengan gaya Kupu Kupu," katanya.

Dua menyebutkan bahwa atlet tersebut akan kembali bertanding pada sore hari ini. Dia berharap nanti Bayu dapat mempersembahkan yang terbaik dan meraih medali.

"Nanti sore turun lagi, mudah mudahan mendapatkan hasil yang terbaik," harapnya.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2022, Timnas Basket Fokus ke Asean Games dan Sea Games Tahun Depan

Sebelumnya, Bayu Putra Yuda yang merupakan perwakilan Jambi berhasil meraih medali perak di cabor renang untuk nomor 100 meter Gaya Dada 10 S10 meter.

"Hari ini Bayu turun di nomor 100 meter gaya Dada 100 S10 meter dan berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 1:21:15," katanya, Senin (1/8/2022) lalu.

Sementara untuk medali emas diraih kontingen Myanmar dengan waktu 1:18:21, 1:26:38. Sedangkan perunggu diraih kontingen Kamboja.

Disebutkannya bahwa lomba dilaksanakan di Kolam Renang Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, dua atlet penyandang disabilitas asal Jambi dikirim ke Solo, Jawa Tengah mengikuti ASEAN Paragames 2022.

Pesta olahraga dua tahunan bagi penyandang disabilitas terbesar se-Asia Tenggara, ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung di Solo selama sepekan ke depan.

Baca juga: Bayu Putra Yuda Atlet Renang Asal Jambi Raih Medali Perak di ASEAN Paragames 2022

Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Jambi, Abraham Tambunan mengatakan kedua atlet tersebut untuk mewakili cabang olahraga (Cabor) Atletik dan Renang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved