Berita Tebo

Kapoles Tebo Sebut Sudah Periksa Beberapa Pihak Terkait Keracunan di Desa Tanjung Simalidu

Terhitung sejak Minggu (31/7/2022), tercatat ada 127 warga Tanjung Simalidu Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo keracunan.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
127 Warga Tanjung Simalidu Tebo Keracunan Sate, Bupati Dirikan Posko dan Dapur Umum 

 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Terhitung sejak Minggu (31/7/2022), tercatat ada 127 warga Tanjung Simalidu Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo keracunan.

Kejadian ini bermula setelah pembagian makanan sate, setelah menyambut acara tahun baru Islam dengan pawai obor.

Paling banyak, korban keracunan sate merupakan anak-anak dan orang tuanya.

Dari data yang berhasil dikumpulkan oleh Tribun dilapangan 80 persen korban keracunan adalah anak-anak dan sisanya adalah wanita.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega mengatakan, terkait apa penyebab keracunan itu pihak nya sedang melakukan proses penyelidikan

"Ini masih dalam proses penyelidikan. Sebagian besar memang habis memakan sate. Tapi, kita belum bisa memastikan makanan sate jadi penyebabnya," ujarnya Senin (1/7/2022).

Ia mengatakan Polsek VII Koto sudah mengirimkan sampel makanan dan sampel muntahan korban ke dinas kesehatan agar diuji laboratorium.

"Masih dalam uji laboratorium. Tidak hanya makanan, muntahan juga. Ini masih dalam proses uji laboratorium. Kita mengirimkan sampel ke Dinas Kesehatan Tebo yang dilanjutkan ke Dinas Kesehatan Jambi," kata Fitria.

Dikatkan Fitria, tidak menutup kemungkinan makanan lain yang menjadi penyebab keracunan ini. Makanya ini masih dalam penyelidikan. Mungkin dalam beberapa hari ini hasil uji laboratoriumnya keluar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved