Pemda Sarolangun Kembali Ketemu Pedagang, Bahas Terkait Tunggakan Sewa Ruko Pasar Atas

Pemerintah Sarolangun bersama perwakilan pedagang menggelar rapat, terkait tunggakan sewa ruko di pasar atas Sarolangun, Rabu (20/7/2022).

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pasar Atas Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM  SAROLANGUN - Pemerintah Sarolangun bersama perwakilan pedagang menggelar rapat, terkait tunggakan sewa ruko di pasar atas Sarolangun, Rabu (20/7/2022).

Dari hasil Rapat penyelesaian tunggakan sewa ruko milik Pemda Kabupaten Sarolangun tersebut, terdapat beberapa kesepakatan diantaranya, untuk tunggakan di tahun 2019-2020 akan segera dibayarkan paling lambat Desember 2022.

"Untuk ruko eks haji ibrahim itu akan dibayarkan, paling lambat itu bulan desember. Dan mereka sudah menyepakati itu," ujar Sekda Endang Abdul Nasser. 

"Pihak pedagang (penyewa ruko) mereka bersedia untuk mencicil. Dan mereka menyepakati untuk melunasi tunggakan tersebut, " sambungnya. 

Selanjutnya, selain itu mereka para pedagang siap untuk menandatangani surat pernyataan untuk mencicil tunggakan sewa ruko untuk tahun 2019 dan 2020.

Hasil dari rapat, kata sekda, ada banyak permintaan yang disampaikan oleh para penyewa ruko. Salah satunya, mereka meminta untuk pembayarannya dipermudah.

"Jadi mereka tidak lagi bayarnya ke BPPRD, penyewa ruko langsung bayar ke Bank 9 Jambi," pungkasnya.

Untuk diketahui, terkait tunggakan sewa ruko ini di pasar atas sarolangun terdapat 49 ruko atau kios yang menunggak sewa sejak beberapa tahun terakhir.  Bahkan angka tunggakan tersebut mencapai Miliaran. (usn) 

Baca juga: 3 Kabupaten Kota Mundur jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Ini Tanggapan Disparpora Sarolangun

Baca juga: Fraksi Demokrat Soroti Nota Pengantar Ranperda Pertangungjawaban APBD Jambi

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved