3 Kabupaten Kota Mundur jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Ini Tanggapan Disparpora Sarolangun

Disparpora Sarolangun tidak jadi persoalan terkait mundurnya tiga calon tuan rumah dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman.
Disparpora Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Terkait mundurnya tiga calon tuan rumah dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) 2023 mendatang, Disparpora Sarolangun tidak jadi persoalan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sarolangun, Kasiyadi menuturkan terkait hal tersebut pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari pihak Provinsi Jambi

"Ya kita sudah terima informasi tersebut, dan surat dari Surat Sekda Provinsi pada 5 Juli lalu," ujarnya, Rabu (20/7/2022).

Lanjutnya, dengan mundurnya tiga Kabupaten Kota tersebut. Secara garis besarnya tidak begitu berdampak pada kesiapan para atlet untuk bertarung di ajang tersebut. 

"Kan tidak diundur atau perubahan jadwal, hanya persoalan tempat saja. Kalo bagi kita tidak masalah kita tetap siap tanding, " ujarnya. 

Yang jelas pihaknya perlu mempersiapkan anggaran untuk menghadapi porprov tersebut, paling tidak persiapan anggaran untuk tanding lebih kurang Rp. 1,5 miliar. 

"Secara keseluruhan tidak ada persoalan dengan kondisi tersebut, " pungkasnya. 

Tiga daerah yang menyatakan tidak sanggup menjadi tuan rumah, pada kejuaraan Porprov 2023 tersebut yaitu Kota Jambi, Batanghari dan Muaro Jambi.

Kabupaten Batanghari mundur karena permintaan agar kepanitiaan dari tuan rumah tidak bisa. Kemudian Kota Jambi karena hitung-hitungan dana, dan Muaro Jambi karena ketersediaan venue kurang. (usn)

Baca juga: Askab Sarolangun Mulai Buka Kompetisi, Seleksi Pemain Sepak Bola Terbaik

Baca juga: Terkait Vaksin Booster untuk Jemaah Haji, Kemenag Sarolangun Masih Tunggu Instruksi Pusat

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved