Terkait Vaksin Booster untuk Jemaah Haji, Kemenag Sarolangun Masih Tunggu Instruksi Pusat

Kemenag Sarolangun buka suara terkait instruksi presiden seluruh jemaah haji sepulang dari Tanah Suci harus menjalani suntik booster.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Aryo Tondang/tribunjambi
Vaksinasi booster Digelar Ditpolairud Polda Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Terkait instruksi presiden seluruh jemaah haji sepulang dari Tanah Suci harus menjalani suntik booster. Namun Kemenag Sarolangun mengaku belum menerima instruksi resmi hanya sebatas himbauan. 

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo dalam sebuah pidato menyampaikan, bahwa para jemaah haji yang saat ini tengah menjalankan ibadah haji, sepulangnya dari Tanah Suci harus melakukan booster

Terkait hal tersebut, Kemenag Kabupaten Sarolangun sudah mendengar informasi tersebut. Namun hingga saat ini instruksi resmi belum diterima pihaknya baik secara lisan maupun tersurat. 

"Kalo dilihat dari cara penyampaian pak presiden, itu bukan hal wajib melainkan sebatas himbauan saja, " ujar Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sarolangun, Ali Martado, Selasa (19/7/2022). 

Selain itu, sebelum keberangkatan seluruh jamaah haji sarolangun melalui rangkaian medis yang ketat. Termasuk booster, seluruh jamaah sudah melakukan booster

"Mungkin yang dimaksud pak presiden itu bagi daerah daerah tertentu saja," tuturnya. 

Selain itu, terkait instruksi untuk karantina bagi para jamaah sepulang dari Mekkah hingga saat ini juga belum ada instruksi. Terkait penyebaran Covid-19

"Sejauh ini belum ada instruksi, namun jika nanti dalam perjalanan memang ada jamaah yang dinyatakan positif tentu akan kita lakukan karantina, " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Kemenag Sarolangun Kabarkan Kondisi Jamaah Haji Sarolangun Dalam Keadaan Sehat

Baca juga: Ratusan Jemaah Haji Asal Tanjabbar Dijadwalkan Tiba di Kuala Tungkal 7 Agustus 2022 Mendatang

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved