KSAD ke Jambi

Jenderal Dudung Abdurachman Pantau Lewat Udara Daerah Rawan Karhutla di Jambi

Dengan menggunakan Helikopter Bell 412 EP HA-5188, Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan pemantauan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
istimewa
Dengan menggunakan Helikopter Bell 412 EP HA-5188, Jenderal Dudung Abdurachman melakukan pemantauan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung ke Jambi, Senin (18/7/2022).

Kunjungan Jenderal Dudung Abdurachman diantaranya melakukan pemantauan terhadap potensi daerah rawan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi Senin.

Dengan menggunakan Helikopter Bell 412 EP HA-5188, Jenderal Dudung Abdurachman melakukan pemantauan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, dengan pemantauan terhadap potensi-potensi rawan kebakaran hutan dan lahan bersama Forkopimda Jambi ini, diharapkan dapat menghasilkan solusi yang permanen dengan melakukan penanaman tanaman produktif di titik-titik rawan kebakaran seluas 34.000 hektar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

“Sehingga dengan solusi permanen ini, kita dapat secara terpadu mencegah secara dini terjadinya kebakaran terhadap tempat-tempat yang rentan kebakaran,” katanya.

Jenderal Dudung Abdurachman memberikan apresiasi terhadap sinergi satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya dengan Pemda dan komponen bangsa lainnya dalam pencegahan Karhutla tersebut.

Seperti dengan melakukan patroli bersama, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta membantu memadamkan api saat terjadinya kebakaran yang kesemuanya itu merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad dimana kehadiran TNI AD harus selalu menjadi solusi.

“Pencegahan kebakaran ini menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) baik dunia usaha, instansi terkait, dan masyarakat, maka diharapkan masing-masing dapat menggerakkan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam pencegahan dan penanganan karhutla di Jambi ini,” pungkas Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca berita terbaru  Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Status Jambi Berubah Dari Normal ke Siaga Karhutla, Ini Yang Akan Dilakukan Satgas

Baca juga: Begini Solusi Permanen Dalam Pencegahan Karhutla di Jambi dari TNI AD

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kasad Dudung Tinjau Lokasi Titik Rawan Karhutla

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved