DPRD Provinsi Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kasad Dudung Tinjau Lokasi Titik Rawan Karhutla

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendampingi Kepala Staff TNI Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerja ke J

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kasad Dudung Tinjau Lokasi Titik Rawan Karhutla 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendampingi Kepala Staff TNI Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerja ke Jambi, Senin (18/7).

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mendampingi Dr Dudung Abdurachman dalam melakukan tinjauan udara ke sejumlah titik lokasi rawan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan menggunakan helikopter.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menyebut bahwa tinjauan udara yang dilakukan ini untuk melihat kondisi sejumlah lahan yang berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hal ini diharapkan dapat menjadi antisipasi kedepan dalam upaya pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi.

"Tadi kita melakukan tinjauan melalui pantauan udara yang memang melihat titik-titik rawan karhutla karena ini menjadi persoalan di Jambi. Secara umum kami terima kasih pak KASAD datang ke sini,"ungkapnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini dikatakan oleh Edi Purwanto bahwa dilakukan pembahasan dan diskusi-diskusi terkait dengan upaya pencegahan yang dapat dilakukan. Adapun salah satu langkah yang akan dilakukan yakni bekerja sama dengan perusahaan dalam pengolahan lahan untuk food estate.

"Salah satunya kartika eka paksi kerjasama dengan perusahaan untuk mengelolah food estate itu solusi yang baik dan mengurangi karhutla di provinsi jambi yang syukur- syukur karhutla tidak ada lagi di Jambi,"pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Pemkot Jambi akan Evaluasi Bersama PTM 50 Persen yang Diterapkan

Baca juga: Pelaksanaan Hari Pertama PTM di SMPN 11 Kota Jambi, Upacara Hanya Diikuti Siswa Kelas 7

Baca juga: Ratusan Jemaah Haji Asal Tanjabbar Dijadwalkan Tiba di Kuala Tungkal 7 Agustus 2022 Mendatang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved