Berita Tanjabbar

Harga Cabai di Tanjabbar Capai Rp 100 Ribu Per Kilogram

Harga komoditi di Kuala Tungkal sudah kembali normal, namun untuk harga cabai masih sangat tinggi, capai Rp.100 ribu perkilogram.

Ade setyawati/tribunjambi
Cabai Merah 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Harga komoditi di Kuala Tungkal sudah kembali normal, namun untuk harga cabai masih sangat tinggi, capai Rp.100 ribu perkilogram.

Menurut hasil pantauan harga barang kebutuhan pokok oleh Kementerian Perdagangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di pasar Tangga Raja Ilir.

Marhalim kadis Perdagangan dan Pasar mengatakan, harga komoditi sudah normal kecuali cabai.

"Hingga kini hanya cabai yang masih tinggi, dan semua jenis cabai masih mahal, kenaikan kurang lebih sudah 1 Minggu," jelasnya.

"Perhari ini harga cabai merah besar atau geprek mulai Rp.98 ribu - Rp.100 ribu perkilogram. Cabai merah keriting Rp.87 ribu - Rp.88 ribu perkilogram. Cabai rawit hijau mulai Rp. 95 ribu - Rp. 97 ribu perkilogram. Cabai Hijau Rp.50 ribu perkilogram," tambahnya.

Menurut keterangan kadis, tingginya harga cabai kemungkinan faktor dari masa panen ataupun faktor dari cuaca yang tidak menentu.

"Kemungkinan faktor nya dari masa panen dan cuaca akibatnya stok yang kurang mencukupi membuat petani menaikkan harga. Kalau untuk dari sisi angkutan seperti nya tidak ada masalah," tambahnya.

Kadis melanjutkan harga cabai yang tinggi juga di rasakan daerah lain. Menurut pantauan meskipun ada kemungkinan stok yang sedikit, untuk stok masih tersedia.

"Untuk kendala harga tidak hanya di rasakan oleh masyarakat di Kuala Tungkal tetapi juga permasalahan ini terjadi di daerah lain di Indonesia. Meskipun begitu stok aman," tutupnya.

Sedangkan untuk harga bawang merah dan bawang putih yang beberapa waktu lalu sempat melambung kini sudah kembali normal.

Harga bawang merah saat ini mulai Rp.35 ribu - Rp.36 ribu perkilogram. Untuk harga bawang putih Rp.20 ribu perkilogram.

Termasuk juga harga ayam yang kini sudah kembali normal, untuk harga saat ini Rp.31 ribu - Rp.32 ribu perkilogram. Untuk ayam kampung Rp.60 ribu perkilogram.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Konflik Harimau di Sungai Penuh Masih Terjadi, Tim BKSDA dan TNKS Tambah Kandang Jebak

Baca juga: Biaya Perpanjangan SIM A dan C Rp 75.000-80.000 Ditambah Biaya Cek Kesehatan

Baca juga: Reses di Kumpeh, Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi Minta Masukan dari Masyarakat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved