Atlet Renang Sarolangun Bersiap Menyongsong Porprov

Atlet Sarolangun tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Para atlet berlatih di kolam renang GOR Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Atlet Sarolangun tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

Satu diantaranya dari cabang renang, meski belum tahu pasti pada bulan berapa gelaran Porprov akan berlangsung di Provinsi Jambi, namun para atlet sudah semakin serius menggelar latihan jauh-jauh hari. 

Seperti yang terpantau Tribunjambi.com Kamis sore di kawasan GOR Sarolangun, terlihat beberapa atlet terlihat serius mengikuti instruksi pelatih dalam melakukan latihan renang. 

Kepada Tribun Jambi pelatih Renang Kabupaten Sarolangun Riki Rinaldi menuturkan, latihan ini merupakan latihan rutin setiap minggunya. Dimana dalam satu lekan para atlet berlatih tiga kali pertemuan. 

"Latihan ini selain persiapan untuk event, juga untuk menjaga stamina dan performa para atlet tentunya, " ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Dikatakan pula, saat ini untuk atlet renang sarolangun lebih kurang ada Tujuh orang yang sedang dipersiapkan menghadapi porprov di provinsi tahun 2023 mendatang. 

"Harapan kita tentu para atlet ini dapat kembali menoreh prestasi gemilang dicabang renang," ujarnya. 

Lanjutnya, untuk sekedar informasi dari cabor renang disabilitas atlet sarolangun cukup memiliki prestasi yang gemilang di kancah nasional. 

"Saat ini ada atlet disabilitas kita (Sarolangun) yang tengah menjalani pemusatan latihan di luar Provinsi, guna untuk dipersiapkan mengikuti ajang SEA Games, " tuturnya. 

"Mudah mudahan atlet renang kita yang ada saat ini dapat menyusul prestasi seniornya, " pungkasnya. (usn) 

Baca juga: Disdik Sarolangun Tegaskan PBB Bukan Syarat Utama Dalam PPDB

Baca juga: Aturan Baru dari Disdik Sarolangun, Harus Sertakan Bukti PBB Dalam Syarat PPDB

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved